Liga Inggris

Punya Gaya Lari Unik, Sterling Ungkap Sosok yang Menginspirasinya

Senin, 5 Februari 2018 17:38 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Setiap sepakbola mempunyai gaya dan ciri khas tersendiri. Hal tersebut biasanya mampu menjadi daya tarik dalam penampilannya ketika di atas lapangan. Bintang timnas Inggris dan Manchester City, Raheem Sterling merupakan salah satunya. Ketika sedang berlari, tangannya “mengepak-ngepak” seperti seekor burung.

Kelucuan itu mengundang banyak sekali komentar dari para fans The Citizen, tidak terkecuali pesepakbola lain. Bahkan, Eden Hazard, bintang Chelsea, pernah mencemoohnya dengan menirukan gaya tersebut dalam sesi latihan tim. Beberapa orang lainnya mengklaim jika mantan pemain Liverpool itu mengikuti gaya lari dari Velma dalam serial kartun Scooby Doo.

© Twitter @MCIFrance
Selebrasi Raheem Sterling usai bobol gawang Shakhtar Donetsk. Copyright: Twitter @MCIFranceSaat berlari, Sterling menggerakan tangannya seperti burung mengepakkan sayap.

Kini, rahasia dari gaya lari unik sang pemain terungkap. Dalam sebuah wawancara bersama talkSPORT, Sterling mengatakan bahwa cara berlari itu ia tiru dari seseorang.

“Inspirasiku dalam berlari adalah Nadine (ibunya). Pada saat perlombaan adik, ibu saya berlari dari kejauhan dan menghampiriku. Setelah itu, aku mulai menirukan caranya,” ujar mantan pemain Liverpool tersebut.

Sebelum mempunyai anak, sang ibu adalah atlit lari untuk Tim Nasional Jamaika. Namun, Sterling mengaku tidak pernah datang ke perlombaan ketika ibunya bertanding, baik kompetisi biasa maupun internasional.

Musim ini, Sterling berhasil mencuri perhatian dengan menjadi pemain inti di Manchester City. Ia merupakan pencetak gol terbanyak kedua tim asal Manchester tersebut dengan 14 gol dan hanya terpaut 3 gol dari Aguero di puncak.

Apabila ia selalu konsisten dalam menunjukan penampilannya, pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, menjanjikan satu tempat utama di skuat inti timnas The Three Lions.

419