Bola Internasional

Siap Gelar Piala Dunia, Inilah Stadion-stadion yang Bisa Digunakan Inggris sebagai Venue

Selasa, 6 Februari 2018 06:54 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Stadion Wembley. Copyright: © INDOSPORT
Stadion Wembley.

Inggris telah mendapat persetujuan dari UEFA untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030. Persetujuan tersebut diberikan setelah Inggris melakukan pendekatan masif kepada Presiden UEFA Aleksander Ceferin.

Melihat keseriusan Inggris, Caferin pun berjanji akan ikut berkampanye agar Inggrislah yang mendapatkan kepercayaan menggelar pesta sepakbola terbesar yang diadakan setiap empat tahun sekali itu. 

"Ini akan menjadi tawaran bagus. Namun kita harus melihat apakah Inggris juga ingin jadi tuan rumah. Jika ia, saya sebagai presiden UEFA tentu harus memberi dukungan kepada mereka," ujar Ceferin beberapa waktu lalu. 

Dari segi infrastruktur, Inggris tak perlu diragukan lagi. Sebagai salah satu negara besar dalam kancah sepakbola, Inggris memiliki banyak stadion. Mulai dari stadion berkapasitas kecil, sedang, hingga besar. Dari catatan stadiumdb.com, terdapat 121 stadion di Inggris. 

© liverpoolfc.com
Stadion Anfield. Copyright: liverpoolfc.comStadion Anfield.

Dari sekian banyak stadion itu, INDOSPORT telah merangkum beberapa stadion yang memenuhi syarat dari FIFA untuk menggelar Piala Dunia. Berikut ini daftarnya: