Liga Indonesia

Kehebohan Warganet Komentari Merapatnya Andik ke Kedah FA

Jumat, 9 Februari 2018 18:00 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
 Copyright:

Setelah simpang siur masa depannya belum juga mengalami kejelasan, hari ini Andik kembali menghebohkan dunia maya ketika fotonya menggunakan jersey tim asal malaysia Kedah FA tersebar di internet.

Meski belum secara resmi diumumkan oleh pihak klub, kabar merapatnya Andik ke klub di utara malaysia ini mendapatkan respon luar biasa dari warganet khususnya di media sosial instagram.

Banyak dari penggemar Andik asal Indonesia yang membanjiri kolom komen akun instagram Kedah_FA yang kedapatan menunggah foto Andik berseragam Kedah FA.

Meski bukan akun resmi klub milik Ahmad Bashah Md Hanipah, mereka umunya memberikan ucapan selamat dan doa agar Arek Suroboyo tersebut sukses ditanah perantauan.

Salah satunya komen dari akun rizkytaufik_ yang menuliskan "Sukses terus cak bonek selalu mendukung keputusanmu @andikvermansah."

Ada juga akun Arek_Suroboyo27 yang menulis pesan kepada Kedah FA untuk menjaga pemain idolanya, "Titip pemain idola bonek @kedah_fa"

© instagram
Andik Copyright: instagramAndik

Selain itu ada yang mengucapkan doa sambil sedikit menyinggung mantan klub Andik di Indonesia, "Pemain sekelas andik dibuat pontang panting oleh @officialpersebaya, sukses terus cak" tulis akun supandi_akhmad.

Meski begitu masih ada saja pihak suporter asal Indonesia yang tidak suka dengan keputusan pemain kelahiran 23 November 1991 ini kembali merumput di Negeri jiran.

Mereka umumnya mengikuti pendapat Ketua PSSI yang mengatakan bahwa pemain yang bermain di luar negeri itu tidak nasionalis. 

Akun r_eleven11 menuliskan "Dasar gak Nasionalis kamu Ndik !!!."

Akun yang sama juga menambahkan dipesan berbeda, "Lu jdi wrga ngra mlysia aja Ndikk, gak ush plg sklian ... Kalo emg lbih btah di malay dri pda bkin ssah negara, gak punya loyalitas terhdap tim Indo sma skli ... Gak ada respect kpda pnonton tnah air !!!"

© instagram
Andik Copyright: instagramAndik

Selain komentar dukungan dan cacian ke Andik, nyatanya Akun Kedah_FA juga tak luput dari para penjual yang memanfaatkan popularitas Andik di media sosial. Mereka tidak segan turut menuliskan tawaran iklan di kolom komentar Kedah_FA.

© instagram
Andik Copyright: instagramAndik

Popularitas Andik memang selalu bisa membuat siapapun untuk tertarik ikut ambil bagian pada keriuhan atas apa yang pemain Timnas Indonesia ini lakukan di dalam maupun luar lapangan.

136