Bola Internasional

Van Persie Cetak Gol Pertama Bersama Feyenoord

Jumat, 9 Februari 2018 12:03 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Robi van Persie (kiri) sedang berebut bola dengan pemian Dortmund, Jan Koller. Copyright: © Getty Images
Robi van Persie (kiri) sedang berebut bola dengan pemian Dortmund, Jan Koller.

Pesepakbola Robin van Persie akhirya mencatatkan namanya di papan skor saat Feyenoord Rotterdam bertanding melawan FC Groningen dalam pertandingan Eredivisie Belanda. Bermain di kandang sendiri, Persie Cs berhasil membungkam lawannya dengan skor 3-0.

Seperti dilaporkan DailyMail, mantan pemain Arsenal ini baru saja menandatangani kontrak kerjasama pada bulan Januari 2018. Untuk diketahui, van Persie dulunya pernah bergabung bersama Feyenoord dan hengkang ke Arsenal pada tahun 2004.

Persie yang baru saja dimainkan, berhasil mencetak gol pada menit ke-78 melalui tendangan keras dari dalam kotak penalti. Gol ini membuat Feyenoord unggul 3 angka. Gol perdana disumbangkan Jens Toornstra delapan menit sebelum memasuki babak kedua. Kemudian, Jerry St Juste berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-72. Dengan hasil ini, Feyenoord merangkak naik ke posisi keempat klasemen sementara.

Resmi bergabung dengan mantan klubnya, Persie kembali merumput di Belanda setelah 14 tahun bermain di luar negeri. Sebelumnya, ia bermain untuk Arsenal, Manchester United dan Fenerbahce.

© INDOSPORT
Robi van Persie ketika masih berseragam Feynoord Copyright: INDOSPORTRobi van Persie  berseragam Feynoord.

Sebenarnya di Januari ini, kontrak kerja pemain 34 tahun itu belum berakhir bersama Fenerbahce. Masih tersisa enam bulan lagi sebelum ia berstatus bebas transfer. Hanya saja, ia tak kunjung dimanfaatkan pelatih Aykut Kocaman sejak pulih dari cedera lutut, November lalu. Ia bahkan baru bermain dua kali.

Kembalinya pemain legendaris Belanda ke tanah airnya memunculkan banyak spekulasi. Namun dilansir dari FourFourTwo, ternyata Van Persie kembali untuk kelangsungan masa depan keluarganya.

244