Liga Italia

Ancelotti: Milan Akan Kembali ke Habitatnya

Selasa, 20 Februari 2018 22:25 WIB
Penulis: Fransdian Ricardo Purba | Editor: Abdurrahman Ranala
© fcbayern.com
Carlo Ancelotti. Copyright: © fcbayern.com
Carlo Ancelotti.

Mantan pelatih AC Milan Carlo Anceloti berujar bahwa I Rossoneri mampu finis dalam 4 besar Serie A Italia pada musim 2017/18. Hal itu ia katakan mengingat Milan sedang dalam performa bagus dan menunjukkan hasil yang postif dalam beberapa pertandingan terakhir.

Milan tercatat belum terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir disemua ajang yang mereka lakoni pada musim ini.  Diantara 10 pertandingan tersebut, mereka meraih 5 menang dan 2 seri dalam pertandingan terakhir Seria A Italia. 

Berkat penampilan bagus tersebut, kini AC Milan  berada di posisi 7 klasemen dengan peroleh 41 poin dan tertinggal 8 angka dari peringkat 4 Lazio yang merupakan batas akhir tiket Liga Champions.

"Milan bisa finis di empat besar jika mereka bisa mempertahankan performa mereka saat ini. Namun jangan selalu memberi tekanan kepada Gattuso," tukas pria 58 tahun itu kepada Football Italia.

© INDOSPORT
Carlo Ancelotti, pelatih Bayern Munchen. Copyright: INDOSPORTCarlo Ancelotti, pelatih Bayern Munchen.

"Di awal musim Roma, Lazio, dan Inter mampu tampil bagus namun mereka sedang mengalami kesulitan saat ini. Jika kita melihat Milan tampil buruk diawal musim namun finis di empat besar itu merupakan hasil yang sangat bagus. Mereka akan kembali bermain di Liga Champions." ujar mantan pelatih Real Madrid ini.

"Bahkan finis diatas Inter Milan juga sesuatu prestasi besar," tutup pria Italia ini.

Sekedar menambah informasi, Milan terakhir kali bermain di Liga Champions pada musim 2013/14. Saat itu I Rossoneri berada di Grup H dan finis diurutan kedua di bawah Barcelona. Namun mereka tersingkir dari Atletico Madrid di babak perdelapanfinal dengan agregat 1-5.

© INDOSPORT
Merayakan gol pertama Copyright: INDOSPORTPara pemain AC Milan saat merayakan gol . 

Bermain di Liga Champions juga bisa dikatakan sebagai habitat AC Milan. Pasalnya mereka adalah tim kedua di Eropa setelah Real Madrid yang paling banyak mengoleksi gelar Liga Champions yakni 7 kali. 
 

147