Bursa Transfer

Valverde Tidak Tahu Sosok Wonderkid Brasil yang Dirumorkan ke Barcelona

Sabtu, 24 Februari 2018 05:30 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Juni Adi
© Getty Images
Arthur (kiri) dari Gremio berduel dengan pemain Argentina's Lanus, Jose Gomez. Copyright: © Getty Images
Arthur (kiri) dari Gremio berduel dengan pemain Argentina's Lanus, Jose Gomez.

Raksasa klub Spanyol, Barcelona sepertinya tak berhenti memburu para gelandang terbaik di dunia. Usai merekrut Philippe Coutinho dari Liverpool, kali ini mereka kembali membidik wonderkid Gremio, Arthur. Meski masih bersifat spekulasi, nilai transfer Arthur ditaksir sekitar 40 juta euro atau setara Rp672 miliar.

Namun uniknya, meski rumor ini sudah cukup panas dibahas oleh media-media ternama Spanyol, pelatih Barca, Ernesto Valverde justru tidak mengetahui sosok Arthur gelandang muda asal Brasil, yang banyak dilirik klub top Eropa.

"Arthur? Apa nama belakangnya? Saya pikir dia adalah seorang aktor. Dia berada di tim lain, saya pernah melihatnya, seperti kebanyakan orang," katanya seperti dikutip dari Soccerway.  

© Getty Image
Ernesto Valverde (Pelatih Barcelona) Copyright: Getty ImageErnesto Valverde (Pelatih Barcelona)

Rumor terkait rencana Barcelona memboyong Arthur sudah beredar sejak direktur olahraga Barca, Robert Fernandez bertemu dengan pemain berusia 21 tahun itu.  Selain itu, Arthur juga dianggap memiliki potensi sebagai suksesor Andres Iniesta yang sudah memasuki usia senja.

© Getty Image
Arthur mengusasi bola dalam sebuah laga di ajang Copa Libertadores 2017 Copyright: Getty ImageArthur mengusasi bola dalam sebuah laga di ajang Copa Libertadores 2017

Arthur sendiri merupakan salah satu pilar penting Gremio. Berkat penampilan apiknya di lini tengah, Gremio sukses meraih trofi Copem Libertadores 2017. Ia juga masuk dalam deretan pemain muda yang paling menjanjikan di Amerika Selatan.

Akan tetapi, rumor tersebut langsung dibantah oleh bos Gremio, Romildo Bolzan, menurutnya sejauh ini pihak klub bersikeras bahwa belum ada pembicaraan apa pun terkait Arthur dan Barcelona. 

84