Liga Indonesia

Persebaya ke Semifinal PGK, Bonek Siap Dukung Langsung ke Balikpapan

Selasa, 27 Februari 2018 17:37 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Abdurrahman Ranala
Pastikan Semifinal, Bonek Siap Dukung Langsung Ke Balikpapan.

Ribuan bonek direncanakan akan berangkat mendukung Persebaya Surabaya ke Balikpapan. Niat mereka mendukung Bajol Ijo secara langsung, dikarenakan Persebaya dipastikan mendapatkan satu tempat di semifinal PGK, usai mengalahkan Persiba Balikpapan 3-1 kemarin malam. Bonek yang berangkat merupakan gelombang dua, dari bonek yang sebelumnya.

Kapal dipilih mereka sebagai moda transportasi yang akan dipergunakan ke Balikpapan. Wisnu Kusuma Wardhana, salah satu bonek yang akan berangkat ke Balikpapan mengatakan Bonek akan berangkat pada pukul 23.59 WIB, dari Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya. Kapal KM Mutiara Ferindo I yang akan mereka pergunakan, untuk away ke Balikpapan.

Pastikan Semifinal, Bonek Siap Dukung Langsung Ke Balikpapan. Copyright: Instagram@hasantiroPastikan Semifinal, Bonek Siap Dukung Langsung Ke Balikpapan.

"Kemungkinan banyak, ribuan bonek mungkin," ujar Wisnu Kusuma Wardhana kepada INDOSPORT.

Sementara itu Surabaya North Quay (SNQ), dijadikan titik kumpul bonek sebelum mereka berangkat menuju Balikpapan.

"Kira-kira pukul 19.00 WIB, bonek sudah mulai kumpul disana," lanjutnya. 

Perjalanan yang mereka tempuh untuk sampai ke Balikpapan, memakan waktu 35 jam. Seperti rombongan bonek, gelombang pertama sebelumnya.

Kabar ini tentunya menjadi suntikan semangat bagi Persebaya Surabaya, dibabak semifinal. Pasalnya dukungan mereka memang sangat ditunggu Bajol Ijo, untuk mendongkrak permainan mereka.

IDS Emoticon Suka
Suka
40%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
60%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%