Liga Spanyol

Kunjungi Las Palmas, Messi Masih Mencari Gol Perdananya

Kamis, 1 Maret 2018 12:11 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Gerry Crisandy
© Getty Images
Lionel Messi. Copyright: © Getty Images
Lionel Messi.

Atletico Madrid berhasil merapatkan jarak dengan Barcelona di puncak klasemen La Liga Spanyol. Kini, kedua tim hanya terpaut empat angka namun La Blaugrana masih menyimpan satu laga sisa melawan Las Palmas yang rencananya akan digelar pada Jum’at (02/03) dini hari waktu Indonesia.

© INDOSPORT
Pemain Barcelona merayakan gol Lionel Messi. Copyright: INDOSPORTPemain Barcelona merayakan gol Lionel Messi.

Walaupun musim ini tampil secara superior, Barcelona tidak boleh menganggap enteng Las Palmas. Bermain di Stadion Gran Canaria, megabintang klub asal Katalan tersebut, Lionel Messi mempunyai catatan kurang baik lantaran belum pernah bisa mencetak gol di kandang tim berjuluk La union Deportiva.

Pesepakbola asal Argetina telah mengunjungi stadion tersebut dalam dua pertandingan pada musim 2015/2016 lalu. Ia memang menjadi inspirasi kemenangan dengan skor 2-1 ddan 4-1 tetapi La Pulga masih belum dapat melesatkan satu biji gol pun di sana.

© INDOSPORT
Lionel Messi tengah mengeksekusi bola ke arah gawang Chelsea dan membuahkan gol. Copyright: INDOSPORTLionel Messi tengah mengeksekusi bola ke arah gawang Chelsea dan membuahkan gol.

Berkaca dari pertandingan melawan Chelsea di babak 16 besar Liga Champions kemarin, Messi bisa saja menghapus catatan buruk tersebut apabila bisa bermain konsisten dan tenang dalam penyelesaian peluang akhir. Kerja sama tim juga dapat mempengaruhi permainannya.

Terlepas dari hal tersebut, pesepakbola berusia 30 tahun itu lebih mementingkan kemenangan dari pada prestasi individu agar dapat menjauh dari peringkat kedua. Sedikit informasi, hanya ada dua stadion yang belum pernah dibobol oleh Lionel Messi, yakni Las Palmas dan Girona.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%