Liga Italia

Dipaksa Bertahan, Milan Buat Skor Kacamata di Paruh Pertama Kontra Lazio

Kamis, 1 Maret 2018 03:41 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter @acmilan.
Laga babak pertama antara Lazio vs AC Milan berakhir imbang 0-0. Copyright: © Twitter @acmilan.
Laga babak pertama antara Lazio vs AC Milan berakhir imbang 0-0.

Laga baru berjalan enam menit, Lazio sudah mampu memberi ancaman nyata ke gawang AC Milan. Menerima umpan lambung dari rekannya, Immobile melepaskan sebuah sundulan keras ke arah gawang, yang sayangnya masih mampu ditangkap dengan baik oleh Donnarumma.

Selanjutnya, hingga 10 menit berjalannya laga, Milan masih lebih banyak bermain di wilayahnya sendiri. Beruntunglah Rossoneri karena Donnaruma tampil impresif dengan melakukan lima penyelamatan.

Barulah saat laga menunjukkan menit ke-18, Milan akhirnya memberi sedikit ancaman untuk Strakosha. Suso seorang diri melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti Lazio sebelum melepas tendangan mendatar. Sial, bola tendangannya masih bisa ditepis kiper Lazio.

© INDOSPORT
Gianluigi Donnarumma Copyright: INDOSPORTDonnarumma melakukan sejumlah penyelamatan penting di babak pertama kontra Lazio.

Setelah peluang di menit ke-18 itu, Milan kembali dipaksa bertahan. Lazio yang menguasai bola pun mencoba mencari celah di balik ketatnya tembok pertahanan yang dimotori Bonucci.

Kesalahan fatal nyaris menjadi petaka bagi Lazio di menit ke-26. Strakosha gagal menangkap baik bola tendangan bebas Milan ke arah Cutrone. Akan tetapi kurangnya akurasi membuat bola tidak mengarah ke dalam gawang.

Hingga menjelang menit-menit akhir pertandingan, kedua kesebelasan masih belum ada yang mampu memecah kebuntuan. Alhasil, skor imbang 0-0 mengiringi langkah pemain Milan dan Lazio untuk 15 menit turun minum.

Susunan Pemain Kedua Kesebelasan:

Lazio (3-5-2): Strakosha, Radu, De Vrij, Caceres, Lulic, Milinkovic, Leiva, Parolo, Marusic, Immobile, Alberto.
Pelatih: Simone Inzaghi.

AC Milan (4-3-3): Donnarumma, Rodriguez, Romagnoli, Bonucci, Calabria, Bonaventura, Biglia, Kessie, Calhanoglu, Cutrone, Suso.
Pelatih: Gennaro Gattuso.