Liga Indonesia

Lawan Timnas Jepang, Begini Respons Pelatih Timnas U-19

Jumat, 2 Maret 2018 20:30 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Bima Sakti calon pelatih Timnas U-19. Copyright: © INDOSPORT
Bima Sakti calon pelatih Timnas U-19.

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 dijadwalkan akan bersua Tim Nasional Jepang U-19 dalam laga uji coba. Pertandingan kedua tim dijadwalkan akan dihelat pada 25 Maret 2018.

Mengetahui tantangan pertama menukangi Timnas Indonesia U-19, pelatih Bima Sakti mengaku sangat bahagia. Dirinya mengaku kalau laga nanti akan sangat bagus untuk anak asuhnya.

© Adiyaksa/Indosport
Bima Sakti, Asisten Pelatih Timnas Indonesia. Copyright: Adiyaksa/IndosportBima Sakti, Asisten Pelatih Timnas Indonesia.

"Kami sangat senang Timnas U-19 akan melawan salah satu tim kuat di Asia yakni Jepang pada tanggal 25 Maret nanti. Saya rasa ini uji coba yang bagus buat kami dan kembali untuk melihat kemajuan tim," jelas Bima Sakti.

Sebanyak 23 pemain Timnas U-19 telah melakukan pemusatan latihan (Training Centre) tahap pertama selama sepekan pada pertengahan Februari kemarin. Saat ini para pemain telah dikembalikan di klub atau daerah masing-masing dan akan dipanggil pada 22 Maret mendatang.

© AFC
Jepang U-19 Copyright: AFCTim Nasional Jepang U-19

"Sebelum melawan Jepang, Timnas U-19 akan melakukan pemusatan latihan di Lapangan ABC, Senayan mulai tanggal 22 Maret," kata pelatih Timnas U-19, Bima Sakti.

Rencananya Timnas Indonesia U-19 akan memakai Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta sebagai pilihan utama. Sedangkan alternatifnya, PSSI memilih Stadion Pakansari, Bogor.

Bagi Garuda Nusantara, julukan Timnas U-19, ini adalah uji coba internasional yang pertama di tahun 2018. Sebelumnya, Timnas U-19 menjalani uji coba lokal yakni melawan Timnas U-23, Sabtu (24/02/18) kemarin. Timnas U-19 pun harus mengakui keunggulan Timnas U-23 dengan skor 0-5.