Liga Inggris

Kalah Lagi, Wenger Lempar Handuk dari Persaingan Empat Besar

Senin, 5 Maret 2018 02:00 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Twitter @OptaJoe
Arsene Wenger hanya bisa tertunduk lesu setelah Arsenal kembali dibantai 0-3 oleh Manchester City. Copyright: © Twitter @OptaJoe
Arsene Wenger hanya bisa tertunduk lesu setelah Arsenal kembali dibantai 0-3 oleh Manchester City.

Kalah dalam dua pertandingan terakhirnya di Liga Primer Inggris, ternyata belum cukup buat anak asuh Arsene Wenger. Arsenal harus kembali bertekuk lutut untuk ketiga kalinya, kali ini oleh tuan rumah Brighton and Hove Albion dengan skor 2-1, Minggu (04/03/18).

Gol berhasil dicetak oleh Lewis Dunk dan Glenn Murray sebelum Aubameyang berhasil mengecilkan kekalahan Arsenal lewat sontekannya dua menit sebelum turun minum.

Menanggapi kekalahan tersebut Arsene Wenger mengaku mustahil bagi The Gooners untuk bisa mengakhiri liga pada posisi empat besar.

"Ini sangat sulit, hampir tidak mungkin, kami terlalu jauh tertinggal di belakang," ungkanya pada BBC Sport.

Sementara itu, pada jalannya pertandingan, manajer asal Prancis tersebut menilai para pemainnya masih memiliki masalah mental akibat kekalahan-kekalahan yang dideritanya pekan lalu.

© INDOSPORT
Sead Kolasinac meluapkan kekesalannya usai gawang Arsenal kembali kebobolan untuk kedua kalinya. Copyright: INDOSPORTSead Kolasinac meluapkan kekesalannya usai gawang Arsenal kembali kebobolan untuk kedua kalinya.

"Kami bermain pasif, berjuang keras untuk mecari kepercayaan diri dan terlihat berat untuk berlari. Namun kami merespon dengan baik di babak kedua. Sulit untuk pulih dari apa yang terjadi pada kami minggu lalu. Kami akan mengalami masa-masa sulit," kata manjer 68 tahun itu.

Dengan kekalahan ini Arsenal tertahan di peringkat enam dengan 45 poin, terpaut 13 poin dari tim sekotanya Tottenham Hotspur yang berada di peringkat empat. Semntara Liga Primer Inggris tinggal menyisakan sembilan pertandingan lagi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%