Liga Inggris

Prediksi Everton vs Man City: Jegal Pesta Juara

Kamis, 29 Maret 2018 22:52 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Prediksi Everton vs Manchester City. Copyright: © INDOSPORT
Prediksi Everton vs Manchester City.
© INDOSPORT
Everton vs Manchester City (Susunan Pemain). Copyright: INDOSPORTEverton vs Manchester City (Susunan Pemain).

Calon jawara liga Primer Inggris musim 2017/18, Manchester City akan bertandang ke markas Everton akhir pekan ini. Anak asuh Sam Allardyce siap meladeni permainan Kevin de Bruyne dan kawan-kawan di pekan ke-32 Liga Primer Inggris musim ini.

The Toffees julukan Everton dipastikan akan turun dengan kekuatan penuh di hadapan publik sendiri. Sementara, tim tamu, Manchester City terancam bermain tanpa striker andalannya, Sergio Aguero yang masih dibekap cedera.

Meski begitu, skuat asuhan Pep Guardiola masih memiliki segudang pemain yang bisa menggantikan peran Aguero di lini depan The Citizens. Selain itu, posisi Man City di peringkat klasemen juga terbilang aman. City masih kukuh di puncak klasemen dengan 81 poin. Sementara Everton berada di peringkat sembilan dengan nilai 40.

© INDOSPORT
Everton vs Manchester City (Lima Laga Terakhir). Copyright: INDOSPORTEverton vs Manchester City (Lima Laga Terakhir).

Kendati demikian, Everton tengah dalam kondisi on fire dengan melahap dua laga terakhir dengan kemenangan. Hal ini bisa membuat mereka lebih percaya diri mengandaskan Man City untuk merengkuh trofi Liga Primer Inggris dengan memberi mereka kekalahan kedua musim ini.

Bukan tanpa alasan, Everton merupakan satu-satunya tim yang belum pernah dikalahkan Manchester Biru di kompetisi domestik musim ini. Di pertemuan pertama mereka di Stadion Etihad berakhir imbang 1-1.

Melihat itu laga ini diprediksi akan dimenangkan oleh Everton. Sebab, mereka akan tampil lebih agresif dari biasanya. Kalau pun gagal menang, setidaknya mereka bisa menahan imbang tim tamu. Prediksi INDOSPORT, Everton menang dengan skor tipis atau akan kembali berakhir imbang.

Player To Watch

Theo Walcott (Everton)

© INDOSPORT
Everton vs Manchester City (Theo Walcott). Copyright: INDOSPORTEverton vs Manchester City (Theo Walcott).

Theo Walcott bergabung dengan Everton awal tahun ini, ia terdepak dari Arsenal. Sejak bergabung dengan The Toffees, Walcott sudah mencetak dua gol dan dua assist. Sepasang golnya bersarang di gawang Leicester City awal Februari lalu. Pemain yang kini berusia 29 tahun ini layak diwaspadai Otamendi dan kolega di laga nanti.

Kevin de Bruyne (Man City)

© INDOSPORT
Everton vs Manchester City (Kevin De Bruyne). Copyright: INDOSPORTEverton vs Manchester City (Kevin De Bruyne).

Penampilan Kevin de Bruyne musim ini tak perlu diragukan lagi. Pemain Timnas Belgia ini tampil apik di bawah tangan dingin Pep Guardiola. Ia menjadi motor serangan City dalam skema Guardiola musim ini.

Selain itu, De Bruyne juga kerap memecah kebvuntuan dengan sumbangan assist dan golnya. Mantan pemain Chelsea ini wajib diwaspadai para pemain belakang tuan rumah.

© INDOSPORT
Everton vs Manchester City (Prediksi Indosport). Copyright: INDOSPORTEverton vs Manchester City (Prediksi Indosport).
144