Liga Indonesia

Peringkat Jauh di Atas, Persela Tetap Waspadai Arema

Sabtu, 7 Juli 2018 12:38 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Keunggulan peringkat di klasemen, selayaknya menjadikan sebuah tim sebagai unggulan untuk meraih kemenangan. Tapi tidak bagi Persela Lamongan, yang kini menghuni lima besar klasemen Liga 1 lewat perbendaharaan 20 poin.

Tim berjulukan Laskar Joko Tingkir itu tetap rendah hati, kendati unggul jauh dalam hal performa maupun prestasi saat ini dibandingkan Arema FC yang terpaut 5 angka dengan perbedaan 11 strip secara peringkat.

"Kami tetap mematok target realistis, yaitu mencuri angka, baik itu satu maupun tiga. Meski saya tahu melawan Arema tidak akan mudah," bilang Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

Salah satu faktor dibalik merendahnya Persela adalah perkembangan tim Arema yang dinilai sudah membaik. Aji melihat, mantan tim asuhannya itu mengalami kenaikan performa sejak ditangani Milan Petrovic di pertengahan putaran pertama, menggantikan peran Joko Susilo

"Pelatih baru mereka mampu mengangkat performa tim Arema. Bisa dilihat, Arema bisa memenangkan dua pertandingan terakhir secara beruntun (lawan PSIS dan Perseru Serui 1-0)," sambungnya.