Bola Internasional

Termasuk Cuneyt Cakir, FIFA Tentukan Wasit untuk Partai Semifinal Piala Dunia 2018

Senin, 9 Juli 2018 22:02 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

FIFA akhirnya resmi menunjuk wasit yang akan bertugas dalam partai semifinal serta babak lanjutan di Piala Dunia 2018. Dilansir dari Four Four Two, wasit asal Selandia Baru, Matthew Conger juga dimasukkan dalam daftar tersebut.

Hanya tersisa empat pertandingan di mana Prancis akan menghadapi Belgia pada Rabu (11/07/18), Kroasia dengan Inggris pada Kamis (12/07/18) serta pertandingan untuk memperebutkan tempat ke tiga dan partai final di pekan depan.

Conger sebelumnya memimpin pertandingan di babak penyisihan grup antara Nigeria dan Islandia dengan skor 2-10. Ia juga hadir sebagai wasit VAR saat Inggris menyingkirkan Kolombia di babak 16 besar.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR

Wasit berusia 39 tahun itu mengisi tiga pertandingan di Liga Australia musim lalu, dan mengeluarkan 16 kartu kuning dan satu kartu merah ke pemain Melbourne Victory's, Rhys Williams.

Wasit yang dipilih FIFA merupakan wasit dari enam konfederasi yang tersebar di berbagai benua. Wasit Uruguay Andreas Cunha telah ditugaskan dalam pertandingan antara Prancis melawan Belgia di St. Petersburg.

12 nama wasit yang akan bertugas adalah Alireza Faghani; (AFC, Asia), Malang Diedhiou (CAF, Afrika), Mark Geiger dan Cesar Arturo Ramos Palazuelos (CONCACAF, Amerika Utara), Andres Cunha, Nestor Pitana, serta Sandro Ricci (CONMEBOL, Amerika Selatan).

Sementara itu Conger mewakili federasi sepakbola dari negara-negara Oseania. Empat wasit lainnya berasal dari UEFA yakni Cuneyt Cakir, Bjorn Kuipers, Milorad Mazic, Gianluca Rocchi.

Berikut Jadwal Babak Semifinal Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

170