Bola Internasional

Jurgen Klopp Dukung Inggris Raih Juara Piala Dunia 2018

Senin, 9 Juli 2018 12:57 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Skuat Timnas Inggris di Piala Dunia 2018. Copyright: © Getty Images
Skuat Timnas Inggris di Piala Dunia 2018.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp sepertinya mendukung penuh Timnas Inggris untuk membawa pulang gelar juara Piala Dunia 2018 dari Rusia.

Dilansir dari Metro, pelatih asal Jerman itu dikabarkan sering berkomunikasi dengan salah satu pemainnya, yakni sang kapten, Jordan Henderson.

Pemain yang berposisi sebagai playmaker itu mengatakan jika Klopp memberikan dukungannya kepada timnya di ajang empat tahunan tersebut.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR

The Three Lions berhasil melaju ke babak semifinal Piala Dunia 2018 untuk pertama kalinya dalam 28 tahun terakhir setelah mengalahkan Swedia. Mereka akan berhadapan dengan Kroasia untuk berebut tiket ke final.

Henderson sendiri telah memainkan peran kunci dalam kesuksesan Inggris sejauh ini. Ia tampil sangat mengesankan di lini tengah.

“Saya sering melakukan kontak dengan Klopp setelah pertandingan dan dia sangat bahagia. Salah satu pesannya mengatakan,‘ Ya, Inggris! Ayo! ’Jadi dia mengatakan bahwa kami bermain dengan baik." ujarnya

© INDOSPORT
Kapten dan pelatih Liverpool, Jordan Henderson (kiri) dan Jurgen Klopp. Copyright: INDOSPORTKapten dan pelatih Liverpool, Jordan Henderson (kiri) dan Jurgen Klopp.

Henderson menekankan bermain di Liga Champions musim lalu sangat membantu dirinya menghadapi Piala Dunia 2018 ini.

“Bermain di Liga Champions memberikan saya kepercayaan diri lebih besar. Saya juga akan melanjutkannya dengan Timnas Inggris. Pelatih Liverpool juga berperan besar dalam membentuk pribadi saya yang sekarang,” imbuh Handerson.

Selain Henderson, pemain Liverpool lain yang juga masuk Timnas Inggris adalah Trent Alexander-Arnold.

Berikut Tim-tim yang Berhasil Lolos ke Semifinal Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA