Bola Internasional

Piala Dunia 2018: Ada Sisi Positif Dibalik Kekalahan Belgia dari Prancis

Rabu, 11 Juli 2018 15:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Ekspresi para pemain Timnas Belgia usai dikalahkan oleh Timnas Prancis. Copyright: © INDOSPORT
Ekspresi para pemain Timnas Belgia usai dikalahkan oleh Timnas Prancis.

Mempunyai banyak pemain muda dan berpengalaman, tidak menjanjikan Belgia untuk lolos ke babak final Piala Dunia 2018. Dilansir ABC, Belgia yang disebut mempunyai generasi emas ini tidak mampu melawan kekuatan Prancis.

Mempunyai sejumlah nama beken seperti Kevin De Bruyne, Eden Hazard, Romelu Lukaku dan Vincent Kompany yang dijadikan kekuatan andalan Setan Merah, hanya berhasil mencapai puncak semifinal Piala Dunia 2018 yang merupakan pertama kalinya sejak 1986.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

Belgia kalah 0-1 saat bek tengah Timnas Prancis, Samuel Umtiti mencetak gol di babak kedua, pada Rabu (11/07/18) dini hari tadi. Mereka tidak bisa memanfaatkan peluang dengan maksimal karena tekanan dari Prancis.

Meski sang generasi emas harus tersisih, De Bruyne mengaku senang karena ia melihat adanya sisi positif yang didapatkan oleh negaranya tersebut, yaitu Belgia dianggap telah mengalami banyak perkembangan.

"Kami adalah negara kecil. Kami merasa sangat bahagia dan beruntung bahwa kami bermain di tim ini. Kami tidak memiliki sumber daya, infrastruktur, uang banyak seperti yang dimiliki negara lain. Apa yang kami miliki adalah tim yang sangat bagus yang dilakukan dengan sangat baik. Tidak ada generasi emas karena kami semua hebat," ujar De Bruyne.

Walaupun hanya bisa melaju sampai semifinal, Belgia telah membuktikan kepada negara lain bahwa Setan Merah bukan tim dengan kemampuan rendah seperti yang pernah dikatakan oleh Belanda.

Mereka akan belajar dari Piala Dunia 2018 dan lebih berambisi untuk menjadi tim nomor satu dengan lini pertahanan serta pemain terlincah untuk Piala Dunia selanjutnya.

Berikut Jadwal Pertandingan Semifinal Piala Dunia 2018: Kroasia vs Inggris

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA