Bola Internasional

Prancis vs Kroasia di Final Piala Dunia 2018, Netizen: Jangan Remehkan Kroasia!

Sabtu, 14 Juli 2018 03:43 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Prancis vs Kroasia. Copyright: © INDOSPORT
Prancis vs Kroasia.

Piala Dunia 2018 sudah memasuki babak akhir. Prancis akan bertemu dengan Kroasia di partai final yang diadakan di Stadion Luzhniki, Moskow, Minggu (15/07/18).

Prancis melaju ke final jelas tidak mengejutkan. Dengan sederet pemain mahal berkualitas seperti Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Paul Pogba dan kolega, mereka sudah menunjukkan kehebatan mereka dengan mengalahkan tim-tim tangguh di fase gugur seperti Argentina, Uruguay, dan Belgia.

Kroasia, sekalipun mereka bukan tim lemah dan punya pemain-pemain kelas dunia seperti Ivan Rakitic dan Luka Modric, bukanlah negara yang diunggulkan ke final. Prestasi terbaik Kroasia adalah juara tiga Piala Dunia 1998 di Prancis. Setelah itu mereka lebih banyak terdepak di fase grup.

Dengan pencapaian di Rusia ini, tim asuhan Zlatko Dalic mencetak sejarah sebagai tim Eropa Timur pertama yang melaju ke final Piala Dunia. Prestasi yang tidak tercapai bahkan saat Kroasia masih bergabung dengan Yugoslavia (Serbia).

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR

Seperti biasa, para netizen mulai berprediksi mengenai siapa juara dunia tahun ini. Berikut rangkumannya sebagaimana dilansir Sputniknews.

Bakal jadi pertarungan yang seru.

Akan menjadi laga klasik antara Prancis dan Kroasia.Pertarungan antara kualitas dan kekompakan. Di atas kertas, Prancis terlihat perkasa dengan para bintangnya, namun Kroasia bermain lebih fokus, dengan setiap pemain melakukan tugasnya dengan baik.

Bisa jadi final yang seru!

— Taktikal BOLA Dunia (@TaktikBOLADunia) July 12, 2018

Kroasia akan juara dunia.. Percaya saya.

— Minin Banna (@mininths) July 12, 2018

Mengapa kebanyakan orang meragukan Kroasia juara? Jangan remehkan underdog!

Nah, menurut pembaca INDOSPORT, siapa yang bakal keluar sebagai juara? Prancis? Atau Kroasia akan mengukir sejarah baru?

Berikut Jadwal Partai Final dan Perebutan Tempat Ketiga Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

489