Liga Indonesia

Resmi! Persebaya Lepas Kiper Reky Rahayu

Selasa, 17 Juli 2018 13:36 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Reky Rahayu saat latihan bersama Persebaya Surabaya. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Reky Rahayu saat latihan bersama Persebaya Surabaya.

Menjelang putaran kedua Liga 1 2018, manajemen Persebaya Surabaya resmi melepas satu kiper mereka Reky Rahayu. Pilihan melepas mantan kiper Arema FC itu lantaran stok kiper yang dimiliki Bajul Ijo sudah dirasa mencukupi.

Selain itu dengan dilepasnya Reky, harapannya kiper berusia 25 tahun itu dapat kesempatan bermain lebih banyak di klub yang lain.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: RONALDO GABUNG JUVENTUS, 12 PESEPAKBOLA TERJEBAK DI GUA

"Reky kami lepas bukan karena performanya kurang. Tapi agar dia mendapat kesempatan bermain yang lebih banyak," ujar pelatih kiper Persebaya Miftahul Hadi.

Sekedar untuk diketahui, Reky Rahayu sejak kedatangannya pada awal musim lalu lantaran Persebaya saat itu tengah dilanda krisis. Namun seiring berjalannya waktu kiper yang dilanda cedera yakni, Miswar, Dimas Galih dan Alfonsius pulih.

Praktis kesempatan Reky untuk tampil membela Bajul Ijo semakin terdesak, sementara itu pelatih Persebaya Alfredo Vera mengatakan jika melepas Reky lantaran ada posisi yang saat ini lebih penting.

"Reky kami lepas karena tim membutuhkan penambahan kekuatan di posisi lain. Karena saat ini di posisi penjaga gawang, sudah cukup untuk mengarungi sisa kompetisi Liga 1 2018," beber Alfredo Vera.

Dengan dilepasnya Reky Rahayu, Persebaya Surabaya punya 30 pemain yang dimiliki, termasuk dua pemain baru mereka yakni Raphael Maitimo dan Ok John.

Selamat! Prancis Menjadi Juara Piala Dunia 2018
 

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA