Bola Internasional

Indra Sjafri Pastikan Belum Ada Pencoretan Pemain di Timnas U-19

Kamis, 19 Juli 2018 23:26 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Indra Sjafri sambut para pemain usai laga melawan Thailand dan juara tiga. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Indra Sjafri sambut para pemain usai laga melawan Thailand dan juara tiga.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri mengkonfirmasi tidak akan melakukan pencoretan pemain pasca Piala AFF U-18 yang baru saja berlalu.

Pelatih asal Padang itu memastikan hal itu lantaran masih ingin melihat dan memberikan kesempatan pada anak asuhnya untuk menunjukkan kemampuannya.

"Saya melihat ada perubahan dari kualitas pemain terutama mentalitas mereka yang berkembang. Oleh sebab itu 23 pemain kemarin tetap saya berikan kesempatan mengikuti tc (training centre) selanjutnya jadi belum ada pencoretan," ucapnya.

Rencananya, Indra Sjafri akan kembali memanggil para pemain Timnas U-19 untuk kembali berlatih bersama mulai 11 Agustus mendatang.

Hal itu sudah dijadwalkan sebagai persiapan menuju Piala Asia dimana Indonesia juga tampil sebagai tuan rumah. Pada kesempatan TC (training centre) bulan depan tersebut, Indra Sjafri berharap ada sinergi dengan klub-klub yang pemainnya dipanggil ke Timnas U-19.

Eks pelatih Bali United tersebut ingin klub bisa melepas pemain, terutama yang selama ini hanya menghuni bangku cadangan. 

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Indra Sjafri saat press conference usai laga berakhir. Senin (9/7/18). Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTIndra Sjafri saat press conference usai laga berakhir. Senin (9/7/18).

"Kemarin sempat diskusi dengan bu Sekjen (PSSI), kita akan mohon ke klub memberikan ruang dan waktu kepada saya untuk menggelar tc (pemusatan latihan) yang agak panjang. Jadi, mohon pengertian dari klub dan mungkin ini akan diurus federasi," harapnya.

"Beda dengan pemain yang sudah di klub dan hampir semua inti, saya mungkin lebih senang mereka berkompetisi. Tapi kalau mereka hanya duduk dibangku cadangan atau tidak masuk line up, lebih bagus dia berlatih dengan saya jadi lebih bermanfaat," tutupnya.

Sebagai informasi, saat ini para pemain Timnas U-19 tengah diliburkan dan dipulangkan ke klubnya masing-masing usai meraih peringkat ketiga di Piala AFF U-18 pekan lalu.

Rencananya skuat Garuda Nusantara akan melakukan tc jangka panjang untuk membangun kesolidan tim yang siap berlaga di Piala Asia U-19 Oktober nanti.

 

Cocok didatangkan Man United untuk mengarungi musim 2018/19? #transfer #manunited #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

119