Liga Inggris

Cedera Otot, Matip Terpaksa Tinggalkan Tur Liverpool di AS

Selasa, 24 Juli 2018 10:22 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Joel Matip saat laga Liverpool vs Borussia Dortmund di tur pramusim. Copyright: © Getty Images
Joel Matip saat laga Liverpool vs Borussia Dortmund di tur pramusim.

INDOSPORT.com – Bek Joel Matip terpaksa meninggalkan rekan-rekan setimnya Liverpool dalam tur pramusim AS setelah mengalami cedera otot.

Matip mengalami cedera otot saat kekalahan timnya 3-2 dalam pertandingan persahabatan melawan Borussia Dortmund di Charlotte, Senin (23/07/18).

The Reds meyakini bahwa robekan otot yang dialami Matip tidak akan menjadi masalah dalam waktu lama, tetapi dirinya harus kembali ke Inggris dan dipastikan tidak akan bermain lebih jauh di ICC 2018.

Klub mengonfirmasi bahwa Matip harus kembali ke Merseyside, “Matip akan kembali ke Merseyside dan akan melanjutkan pemulihannya di Melwood.”

“Joel Matip akan meninggalkan tur pra musim Liverpool di Amerika Serikat untuk menjalani rehabilitasi cedera otot yang dideritanya melawan Borussia Bortmund pada hari Minggu,” klub menuliskan pernyataannya seperti dilansir Goal.

“Bek itu mengalami masalah di pertengahan babak pertama laga ICC dan segera digantikan,” lanjut pernyataan itu.

“Meskipun cedera otot yang diderita di kaki bagian atasnya bukan masalah jangka panjang, Matip tidak akan siap untuk dua pertandingan tersisa di Amerika.”

Jurgen Klopp usia pertandingan berusaha meredakan kekhawatiran terkait dengan cedera bek yang sebenarnya berbeda dari cedera sebelumnya saat menjalani final Liga Champions pada bulan Mei.

“Itu bukan cedera yang sama, itu cedera otot yang lain, tetapi itu cedera, jelas. Sepertinya, mudah-mudahan, hanya sedikit robekan otot,” kata manajer Liverpool itu.

Klopp berharap bisa mendapatkan kabar baik dari pemain berusia 26 tahun tersebut, dan diharapkan siap saat memulai musim Liga Primer Inggris 2018/19.

Kenangan Manis Mesut Ozil di Timnas Jerman