Bola Internasional

Bek Madrid Ini Punya Pendapat Bijak Terkait Ronaldo-Messi

Kamis, 26 Juli 2018 14:41 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Ekspresi hangat ditunjukkan oleh Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo saat sedang bertanding. Copyright: © Getty Images
Ekspresi hangat ditunjukkan oleh Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo saat sedang bertanding.

INDOSPORT. COM - Pemain megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan pemain megabintang Barcelona, Lionel Messi menjadi pemain yang mendominasi penghargaan pemain terbaik dunia selama satu dekade terakhir. 

Banyak pemain sepak bola kelas dunia di planet ini. namun belum ada yang mampu memicu perdebatan seperti mereka. Bahkan, bukan tidak mungkin atlet dari berbagai cabang olahraga manapun yang ramai dibicarakan di berita olahraga untuk mengadu kehebatan layaknya Messi dan Ronaldo.

Terlepas dari kegagalan mereka di Piala Dunia 2018 kemarin bersama negaranya masing-masing, Ronaldo di Portugal dan Messi di Argentina, masih harus diakui jika permainan keduanya serta rentetan gelar individu maupun rekor yang diciptakan masih sulit dikejar oleh pesepak bola manapun.

Mantan rekan setim Ronaldo di Real Madrid, Dani Carvajal pun seakan tak mau ketinggalan untuk memberikan komentar akan kehebatan keduanya.

Menariknya, Carvajal tak terlalu memihak ke Ronaldo, ia juga memberikan pujian kepada sang rival, Lionel Messi saat sedang mengolah si kulit bundar.

“Menurut saya Messi dan Ronaldo tidak bisa dibandingkan. Mereka memang salah satu pemain terbaik di muka bumi ini, tetapi mereka punya gaya yang berbeda,” ujar pesepakbola asal Spanyol tersebut sebagaimana dilansir BeIN Sport.

“Messi adalah pemain dengan visi pengoperan yang bagus. Bola selalu menempel di kakinya, dia selalu mendapat ruang. Sementara Cristiano adalah pemain yang fokus masuk ke kotak penalti lawan dan mencetak gol. Dia striker mematikan,” papar Carvajal.

Inilah Nominasi Pemain Sepak Bola Terbaik FIFA 2018

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga lain di INDOSPORT