Bola Internasional

Kisruh Tiket Piala Dunia, Ketua PSSI-nya Kolombia Diperiksa

Rabu, 1 Agustus 2018 16:04 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
LOGO PIALA DUNIA 2018. Copyright: © INDOSPORT
LOGO PIALA DUNIA 2018.

INDOSPORT.COM - Presiden federasi sepak bola Kolombia, Ramon Jesurun, sedang diselidiki otoritas perdagangan setempat karena dugaan penggelapan dan penjualan kembali tiket pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia 2018.

Dilansir dari Sports keeda, tak hanya Jesurun yang diperiksa bersama namun juga presiden federasi sebelumnya, Luis Bedoya, direktur eksekutif Alvaro Gonzalez Alzate,dan mantan ketua liga Kolombia Jorge Perdomo.

Otoritas perdagangan mengatakan penyelidikan terkait delapan dari sembilan pertandingan kualifikasi zona Amerika Selatan dimana Timnas Kolombia tampil.

Diduga sebanyak 42.221 tiket digelapkan dan dijual kembali. Beberapa di antaranya bahkan bernilai 350 persen di atas harga normal.

"Penggeledahan besar-besaran atas penggelapan tiket dan penjualan kembali hanya mungkin dilakukan oleh orang dalam di federasi," kata penyidik ​​perdagangan, Felipe Robledo.

Investigasi dimulai pada Oktober 2017 lalu ketika Kolombia menghadapi Paraguay di Barranquilla. Jika pihak-pihak yang terlibat ditemukan bersalah, pihak berwenang perdagangan dapat mengenakan denda besar.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT.COM