Bola Internasional

Ozil Umumkan Pensiun, Kapten Timnas Jerman Akhirnya Buka Suara

Jumat, 3 Agustus 2018 15:39 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Manuel Neuer bersama trofi Piala Dunia 2014. Copyright: © Getty Images
Manuel Neuer bersama trofi Piala Dunia 2014.

INDOSPORT.COM - Kapten Timnas Jerman, Manuel Neuer akhirnya angkat bicara tentang keputusan Mesut Ozil untuk mundur dari tim karena menganggap diperlakukan rasis oleh federasi sepakbola Jerman, DFB.

Dilansir dari Bavarian Football Works, Neuer yang kini tengah berada di kamp pelatihan pra musim bersama Bayern Munchen mengatakan semua hal tersebut adalah hal Ozil.

“Itu adalah keputusan setiap pemain secara individu. Anda harus menemukan alasannya sendiri, dan dia telah menemukannya. Kami menerima keputusan ini, tentu saja,” ungkapnya.

Namun Neuer menegaskan, sepanjang pengetahuannya, Ozil tidak pernah mengalami rasisme dalam tim baik dari sesama pemain atau staf.

“Kami selalu mencoba untuk mengintegrasikan setiap pemain dan selalu melakukan segalanya untuk rekan tim kami. Itu bertujuan agar semua orang masuk bertanding dengan perasaan yang baik,” tambah Neuer.

Meskipun terpuruk di Piala Dunia 2018, ia mengungkapkan ke depannya DFB harus membangun kembali tim dengan patriotisme dari setiap pemain potensial.

“Tugas DFB adalah untuk menyusun tim dan memberikan wajah baru. Mereka harus memiliki pemain yang benar-benar bangga bermain untuk timnas, sehingga kami kembali ke jalan menuju kesuksesan,” pungkasnya.

Petinju Pelatnas Asian Games, Valentinus Nahak, Tutup Usia

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOSPORT.com (@indosportdotcom) pada

Terus ikuti berita terbaru sepak bola dan berita olahraga lain di INDOSPORT