Liga Italia

Usai Pensiun, Maldini Kembali ke AC Milan

Senin, 6 Agustus 2018 08:19 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Lanjar Wiratri
© Taringa
Paolo Maldini, legenda AC Milan. Copyright: © Taringa
Paolo Maldini, legenda AC Milan.

INDOSPORT.COM - Pemain legendaris AC Milan, Paolo Maldini, telah resmi kembali ke klub dan mengambil alih jabatan sebagai direktur pengembangan strategis.

"Era baru Milan semakin diperkuat oleh sosok Paolo Maldini, yang menjadi direktur pengembangan strategis baru dari klub," ujar pihak Milan seperti dikutip dari Football Italia.

“Paolo adalah legenda hidup dalam sejarah Rossoneri. Ia memiliki level yang luar biasa, bakat, kepemimpinan, kesetiaan, dan catatan keberhasilannya, yang tak tertandingi,” tambah pernyatan tersebut.

Milan sendiri yakin dengan kualitas yang dimiliki Maldini akan memainkan peran dan bisa membawa Milan kembali ke tempat yang layak mereka dapatkan.

Maldini telah membuat 902 penampilan untuk Milan semenjak tahun 1984 hingga 2009. Ia telah memenangkan tujuh Scudetto dan lima Piala Eropa. Ia pun bermain 127 kali untuk Timnas Italia.

Namun, dia enggan untuk kembali ke klub setelah pensiun karena hubungannya dengan mantan pemilik Milan yakni Silvio Berlusconi menjadi tegang, sementara dia mengaku kurang percaya pada manajemen Li Yonghong.

Ini menandai kedatangan Elliott Management dan Leonardo yang memulai era pemulihan Rossoneri yang kini hanya bermain hingga level Liga Europa. Milan juga kedatangan dua pemain baru yakni Mattia Caldara dan Gonzalo Higuain juga membawa harapan baru.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbia Asian Games 2018 di INDOSPORT.

2