Liga Italia

Bek Senior Italia Pertimbangkan Pensiun

Selasa, 7 Agustus 2018 20:03 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Chiellini dan Ronaldo. Copyright: © Getty Images
Chiellini dan Ronaldo.

INDOSPORT.COM - Giorgio Chiellini memang masih menjadi andalan di lini pertahanan Juventus dan tim nasional Italia. Namun, nampaknya dia tengah galau tentang masa depannya.

Nama bek berusia 33 tahun ini tidak ada dalam starting eleven pelatih tim nasional Italia Roberto Mancini, sekalipun masih ada kemungkinan dirinya bermain di tim Azzurri.

Tetapi, Chiellini juga tidak tahu pasti apakah masih berkeinginan bermain untuk negaranya dan dia akan berbicara dengan sang pelatih terkait hal ini.

"Saya belum bisa memutuskan apa-apa. Ada pendapat yang pro dan kontra bagi kedua opsi (bertahan atau pensiun). Tak masalah juga jika Mancini memutuskan fokus ke para pemain muda karena banyak pemain bagus yang bermain di posisi seperti saya," ujarnya kepada Sky Sports Italia.

Chiellini akan bereuni dengan rekannya Leonardo Bonucci yang baru saja dipulangkan Milan. Selain itu, bek yang mengawali karier juniornya di Livorno akan menjadi kapten Juventus pasca perginya kiper legendaris Gianluigi Buffon ke Paris Saint-Germain (PSG).

Chiellini berharap masih bisa mengangkat trofi Liga Champions Eropa, hal yang belum tercapai saat Buffon masih ada. Kehadiran Cristiano Ronaldo diharapkan bisa menimbulkan optimisme dalam skuat Bianconeri.

"Aura positif jelas disambut baik, kita butuh itu. Para pemain ini, setelah bersama-sama selama bertahun-tahun, butuh semangat baru yang menular ke setiap orang," tambah Chiellini.

3 Transportasi Canggih yang Akan Dipakai di Asian Games 2018

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOSPORT.com (@indosportdotcom) pada

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT.

217