Liga Inggris

David Luiz Bocorkan Klub yang Ingin Dibela Willian Musim Ini

Selasa, 7 Agustus 2018 12:20 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Willian dan David Luiz saat persembahkan gelar Liga Primer Inggris 2014/15 untuk Chelsea. Copyright: © INDOSPORT
Willian dan David Luiz saat persembahkan gelar Liga Primer Inggris 2014/15 untuk Chelsea.

INDOSPORT.COM - Bek tengah Chelsea, David Luiz, menegaskan bahwa rekannya, Willian, tidak memiliki niat untuk meninggalkan Stamford Bridge.

Nama Willian belakangan ini dikaitkan dengan sejumlah klub besar seperti Barcelona dan Real Madrid yang ingin menggunakan jasanya di lapangan. Bahkan, ia pun disebut-sebut sebagai target yang diidam-idamkan manajer Manchester United, Jose Mourinho.

Meski Willian disebut telah melakukan pembicaraan dengan sejumlah pihak, Luiz yakin bahwa gelandang berusia 29 tahun tersebut tidak akan tergoda. Sebagai salah satu rekan terdekat di dalam tim, ia mengaku Willian tidak pernah membahas keinginannya untuk hengkang.

"Kami tidak pernah membicarakan kemungkinan terkait kepergiannya. Kami sudah berteman begitu lama dan sejak awal ia sudah menegaskan kepada saya kalau ia mencintai Chelsea," kata Luiz seperti dikutip dari Sportsmole.

Menurut Luiz, hubungan batin antara Willian dan Chelsea cukup kuat. "Willian pergi dari Chelsea adalah suatu hal yang tidak benar. Angkat kaki atas keinginannya sendiri atau ia ditendang keluar dari klub, itu sangat tidak benar. Chelsea mencintai Willian dan begitu juga sebaliknya. Itu baru hal yang benar," tambahnya.

Lebih lanjut, Luiz juga memuji kawan lamanya tersebut sebagai seorang pemain yang luar biasa dan penuh tanggung jawab. Willian pun tidak enggan tampil bersama The Blues meski baru saja kembali dari gelaran Piala Dunia 2018 yang cukup menguras tenaga.

"Ia seorang pemain dan juga teman yang hebat. Aku mengenalnya sejak usia delapan tahun. Ia mencintai Chelsea. Ia turut bermain sepulang Piala Dunia dan ia telah menunjukkan kualitasnya. Saya ingin ia tetap tinggal," ujarnya Luiz lagi.

Willian sendiri tampil cukup gemilang bersama Chelsea pada musim lalu. Ia berhasil berkontribusi dalam menciptakan 13 gol untuk The Blues.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT.