Liga Inggris

Keita Datang, Klopp Tegaskan Posisi Henderson di Liverpool

Selasa, 7 Agustus 2018 10:39 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Kapten dan pelatih Liverpool, Jordan Henderson (kiri) dan Jurgen Klopp. Copyright: © INDOSPORT
Kapten dan pelatih Liverpool, Jordan Henderson (kiri) dan Jurgen Klopp.

INDOSPORT.COM - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, angkat bicara terkait nasib Jordan Henderson di dalam skuat terbarunya untuk musim 2018/19.

Terlebih lagi, saat ini The Reds telah memiliki 2 pemain anyar bernama Naby Keita dan Fabinho yang siap memperkuat lini tengah. Meski demikian, Klopp mengaku hal tersebut tidak akan berpengaruh terhadap peran Henderson sebagai pemimpin di lapangan.

"Hendo (panggilan akrab Henderson) sangat penting bagi kami, baik sebagai pemain maupun sebagai pemimpin. Kami membutuhkan sosok seperti Hendo dan Milner untuk menciptakan semangat dan suasana yang menyenangkan di dalam tim. Saya rasa demikian," ujar Klopp seperti dikutip dari situs resmi klub.

Henderson sendiri baru saja melalui pertandingan yang luar biasa bersama timnas Inggris yang mencapai babak semifinal Piala Dunia 2018. Sebelum itu, Henderson bersama Liverpool baru saja melalui rangkaian gelaran Liga Champions 2018 yang mendebarkan. Sayangnya, hasil kedua kompetisi tersebut tidak semanis yang diharapkan.

Meski menuai banyak pujian, publik masih bertanya-tanya akan seperti apa nasib Henderson selanjutnya di Liverpool. Klopp pun mengaku tidak ingin ambil pusing terkait hal tersebut. Baginya, Henderson sudah melakukan peran dan tugasnya dengan baik.

© INDOSPORT.com
Gelandang Inggris Jordan Henderson di Piala Dunia 2018. Copyright: INDOSPORT.comGelandang Inggris Jordan Henderson di Piala Dunia 2018.

"Tidak ada keraguan tentang Hendo. Saya juga tidak membutuhkan bukti macam-macam, Piala Dunia atau yang lainnya," katanya lagi.

Dengan kedatangan Keita dan Fabinho, Klopp mengatakan bahwa dirinya kini memiliki lebih banyak pilihan untuk merobak para gelandangnya. Menurutnya, seluruh pemain harus mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya di lapangan.

"Jika hanya ada satu line up, pemain hanya dimainkan untuk menggantikan mereka yang sedang sakit, saya rasa itu tidak benar," pungkasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT.