Liga Inggris

Terkuak! 1 Faktor yang Buat Liverpool Kuat di Tangan Jurgen Klopp

Selasa, 7 Agustus 2018 23:45 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool. Copyright: © Getty Images
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool.

INDOSPORT.COM - Eks bintang Liverpool, Jamie Redknapp, mengaku bangga dengan mantan klubnya saat ini. Pasalnya, Liverpool dibawah arahan Jurgen Klopp dinilai mampu mengatasi masalah utama mereka untuk musim panas ini.

Dirinya menilai bahwa pelatih kepala asal Jerman itu sangat serius dalam mencari jalan keluar terbaik bagi timnya.

"Yang saya suka dari Liverpool adalah cara mereka mengatasi masalah. Hingga saat ini pun saya merasa Klopp belum melakukan kesalahan," kata Redknapp dalam acara The Debate.

Ucapan Redknapp tersebut berdasar atas keputusan Klopp dalam melakukan transfer pemain. Allison Becker, Fabinho, Naby Keita, dan Xherdan Shaqiri berhasil didatangkan dengan total pembelian kurang lebih 167 juta poundsterling.

Ditambah seorang Virgil van Dijk yang telah terlebih dahulu bergabung sejak Januari lalu, menurut Redknapp, sudah cukup untuk menciptakan skuat yang solid.

Redknapp kemudian memuji Klopp yang dianggapnya cerdas dalam melihat masalah untuk kemudian menentukan solusi yang paling tepat, yakni terkait transfer kiper dan masalah pertahanan.

© INDOSPORT
Alisson Becker dan Jurgen Klopp Copyright: INDOSPORTAlisson Becker dan Jurgen Klopp.

Sebagaimana diketahui, kondisi Loris Karius di Liverpool sedang tidak baik pasca melakukan dua kali blunder di final Liga Champions musim 2017/18 saat bersua dengan Real Madrid.

"Dia tahu bahwa tim membutuhkan seorang kiper dan ia sudah mencarinya sejak awal. Untuk urusan pertahanan, dia tahu betul ia membutuhkan seorang bek dan kemudian membeli Virgil."

"Meski dengan biaya yang cukup besar, saya yakin suatu saat ia akan bisa dijual dengan harga yang lebih tinggi. Dia bagus dan dia dapat membuat semua pemain terlihat bagus pula," tambahnya.

Lebih lanjut, Redknapp yakin jika Klopp dapat bersaing dalam memperebutkan gelar Liga Primer Inggris yang selama ini diidam-idamkan Liverpool selama 18 tahun.

Meski melihat banyaknya tekanan terhadap Klopp, Redknapp menyebut tekanan-tekanan tersebut pada dasarnya bersifat positif.

Berikut Jadwal Semifinal Piala AFF U-16 2018

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT

45