Bola Internasional

Selain Kovacic, 11 Pemain Ini Pernah Boikot Sesi Latihan Klub

Rabu, 8 Agustus 2018 16:02 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Pemain Kroasia Mateo Kovacic di Piala Dunia 2018. Copyright: © Getty Images
Pemain Kroasia Mateo Kovacic di Piala Dunia 2018.

INDOSPORT.com – Mateo Kovacic telah bergabung dengan daftar pemain yang pernah menolak untuk mengikuti latihan bersama skuat mereka.

Real Madrid mungkin tengah bersiap – siap untuk kehilangan Luka Modric musim panas ini, namun di samping itu juga Mateo Kovacic mangkir dari jadwal latihan.

Mateo Kovacic pada hari Senin (06/08/18) telah menolak ikut latihan sebagai bagian dari aksi protesnya untuk segera dijual ke klub lain. Pemain asal Kroasia itu mengisyaratkan tidak bahagia terhadap keputusan manajemen klub yang tidak menjualnya di bursa transfer.

Pasalnya Kovacic terkait dengan kepindahan ke Man City. Dirinya pun telah memberikan isyarat untuk bergabung dengan kubu besutan Pep Guardiola musim panas ini. 

Memang banyak pemain yang melakukan strategi ini untuk mencoba memaksa klub untuk menjualnya. Los Blancos sendiri sudah jelas tidak ingin kehilangan gelandang mereka yang sangat penting di masa depan, seperti halnya Toni Kroos dan Modric.

Namun Kovacic bukan pemain pertama yang pernah mencoba trik ini, ada 11 pemain yang pernah menolak latihan, sebagaimana dirangkum dari Marca.