Liga Inggris

Liverpool Belanja Banyak Pemain, Klopp Justru Tertekan

Kamis, 9 Agustus 2018 19:33 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool. Copyright: © INDOSPORT
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool.

INDOSPORT.comLiverpool jorjoran dalam belanja pemain pada bursa transfer musim panas ini. Hal itu ternyata membuat Jurgen Klopp merasa tertekan.

Dilansir dari Express, pandit BBC sekaligus mantan striker Timnas Inggris, Alan Shearer, mengungkapkan bahwa Klopp dalam kondisi tertekan untuk menghadirkan trofi bagi Liverpool.

The Reds terakhir meraih gelar juara pada 2012. Mereka berhasil menjuarai Piala Liga Inggris atau Carling Cup pada saat itu setelah mengalahkan Cardiff City di partai final.

“Liverpool telah jorjoran menghabiskan uangnya untuk memperpendek jarak dengan para pesaingnya dan mereka telah menyadari kelemahan mereka, serta berusaha memperbaikinya,” ujar Shearer.

“Tentu saja, ketika seorang manajer menghabiskan banyak dana untuk meraih kesuksesan seperti halnya Jurgen Klopp, itu berarti ia sedang mengincar trofi pertamanya sejak mulai melatih pada 2015.”

“Klopp juga menyadari itu, tetapi dia telah menghabiskan banyak uang dan harus mengatasi tekanan yang ditujukan kepadanya,” tambahnya.

Klopp telah merekrut pemain baru hampir di semua lini, mulai dari penjaga gawang, gelandang, hingga penyerang. Pelatih asal Jerman tersebut bahkan sempat memecahkan rekor transfer kiper termahal di dunia saat mendatangkan Alisson Becker dari AS Roma.

Nabil Fekir masih berpeluang bergabung dengan Liverpool di detik-detik akhir bursa transfer pemain. Namun demikian, Paul Merson mengungkapkan bahwa The Reds saat ini membutuhkan pemain anyar di posisi bek tengah.

“Liverpool akan meraih juara, mereka nomor dua terbaik saat ini. Saya pikir mereka mendatangkan pemain yang sangat bagus. Mereka harus bersabar,” ujar Merson.

“Liverpool harus menutup jarak dengan para pesaingnya, tetapi saya pikir mereka butuh bek tengah untuk meraih juara.”

Ikuti terus perkembangan Liga Inggris di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%