Liga Inggris

Man United Siapkan Gaji Selangit untuk Kontrak Baru De Gea

Selasa, 14 Agustus 2018 08:44 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Kieran Galvin/NurPhoto via Getty Images
Kiper utama Manchester United, David De Gea. Copyright: © Kieran Galvin/NurPhoto via Getty Images
Kiper utama Manchester United, David De Gea.

INDOSPORT.COMManchester United berharap bahwa David de Gea akan menandatangani perpanjangan kontrak baru selama satu tahun lagi, agar tetap bisa berada di Old Trafford.

Masa bakti De Gea di klub raksasa Premier League itu akan habis pada musim depan, namun mengingat penampilan De Gea yang luar biasa sebagai salah satu kiper terbaik dunia, maka Setan Merah akan mengamankannya dari bidikan klub lain.

Selain diberi penawaran kontrak baru, kiper Timnas Spanyol juga dikabarkan akan diberi iming-iming kenaikan gaji dari 180 ribu poundsterling (Rp3,4 miliar) per pekan ke nilai yang lebih besar dari yang ia terima saat ini.

Dilansir oleh laman Sun Sports, meski kini ia tak akan lagi menjadi incaran Real Madrid karena mereka sudah menyegel Thibaut Courtois dari Chelsea pekan lalu, akan tetapi Man United harus tetap mengamankan kiper berusia 27 tersebut.

Juventus, Napoli dan Inter Milan masih menunjukkan ketertarikan mereka terhadap De Gea, dan langkah yang dilakukan skuat Jose Mourinho dinilai tepat untuk memagari kiper nomor satu di Theater of Dreams itu.

Sejak Sir Alex Ferguson membawa De Gea ke Old Trafford seharga 18,9 juta poundsterling (Rp357 miliar) yang menjadi rekor pada saat itu untuk seorang kiper di Premier League pada 2011, dan telah memenangkan Liga Primer Inggris, Piala FA, Piala Liga, dan Liga Europa.

Selain itu ia sukses meraih  penghargaan Glove Emas pada musim lalu dan Sir Matt Busby Player of the Year, merupakan penghargaan yang dipilih oleh para penggemar. Ia sebelumnya mengklaimnya selama tiga musim berturut-turut, dan menjadi sebuah rekor untuk klub.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti terus perkembangan Liga Inggris di INDOSPORT.