Terbentur Jadwal, Tim Sepak Bola Putra Korea Selatan Tak Bisa Latihan di Si Jalak Harupat

Selasa, 14 Agustus 2018 19:16 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© yohapnews
Song Heung-min sudah bergabung dengan latihan Timnas Korea Selatan. Copyright: © yohapnews
Song Heung-min sudah bergabung dengan latihan Timnas Korea Selatan.

INDOSPORT.COM - Tim nasional U-23 Korea Selatan akan mengawali laga fase grup Asian Games 2018 tanpa berlatih di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Apa alasannya?

Tim asuhan Kim Hak-bum ini tiba di Indonesia Sabtu (11/08/18) dan menjalani latihan pertama mereka di lapangan milik Institut Teknologi Bandung (ITB) Senin. Rencananya, mereka akan berlatih di stadion ini agar terbiasa dengan kondisi lapangan tempat mereka nantinya akan bermain.

Namun, pihak PSSI-nya Korea Selatan mengatakan Tim Ginseng ini akan menjalani latihan di Stadion Arcamanik, Selasa (14/08/18) sebagaimana dilansir kantor berita Yonhap News Agency.

Dari pihak panitia Asian Games 2018 mengatakan bahwa tim-tim yang bernaung di Grup E belum akan bisa berlatih di Si Jalak Harupat karena masalah jadwal. Namun mereka akan diberikan waktu melihat-lihat lapangan.

Lebih anehnya lagi, tidak ada wawancara atau konferensi pers sebelum laga akibat urusan jadwal ini. Sementara di laga-laga internasional, selalu ada sesi wawancara dan konferensi pers.

Korea Selatan berada di Grup E bersama Bahrain,Kyrgyzstan, dan Malaysia. Selasa ini (14/08/18), tim-tim Grup C rencananya akan melakoni laga perdana mereka di Si Jalak Harupat. Hal ini juga yang membuat tim-tim Grup E tidak bisa menggunakan stadion ini karena harus berbagi.

Di Grup C, China akan berhadapan dengan Timor Leste pukul 16.00 dan pukul 19.00 Suriah akan berhadapan dengan Uni Emirat Arab (UAE).

Potensi Emas Indonesia di Asian Games 2018

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOSPORT.com (@indosportdotcom) pada

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT

594