Liga Inggris

Willian Dapat Gaji Fantastis Usai Putuskan Bertahan di Chelsea

Jumat, 17 Agustus 2018 13:28 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Aksi selebrasi Willian usai mencetak gol ke gawang Barcelona pada menit ke-62. Copyright: © Getty Images
Aksi selebrasi Willian usai mencetak gol ke gawang Barcelona pada menit ke-62.

INDOSPORT.COM Chelsea siap memberi hadiah kontrak baru selama dua tahun plus kenaikan gaji kepada Willian da Silva yang telah bermain apik dan menunjukkan kesetiaannya kepada The Blues.

Awalnya Chelsea hanya akan memberikan perpanjangan kontrak selama satu tahun. Namun pihak klub merasa Willian telah menunjukkan kesetiaannya kepada The Blues dan akan menawarkannya perpanjangan kontrak dua tahun sehingga total ia memiliki lima tahun kontrak bersama Chelsea. 

Dilansr dari laman Sun Sports, pemain 30 tahun itu juga diiming-imingi kenaikan gaji sebesar 20 persen dari gajinya saat ini yakni, 120 ribu poundsterling atau setara Rp2,26 miliar per pekan.

Akan tetapi jika pemain berkebangsaan Brasil ini tidak menyetujui kesepakatan baru itu, maka skuat besutan Maurizio Sarri harus terpaksa menjualnya pada bursa transfer musim depan.

Upaya pemberian ‘hadiah’ bagi pemain yang baru merayakan ulang tahunnya pada 9 Agustus itu juga sebagai cara Chelsea untuk memagari Willian dari bidikan Manchester United dan Barcelona. Kedua klub tersebut disebut-sebut membidik pemain Brasil tersebut. 

Sebelumnya, Willian santer diberitakan akan hengang dari Chelsea karena sulit mendapatkan kepercayaan untuk bermain di skuat inti. Namun ia berubah pikiran dan berkomitmen akan selalu berada di Chelsea setelah Antonio Conte tak lagi jadi pelatih Chelsea dan digantikan Maurizio Sarri.

Kini Willian telah bangkit usai menjalani musim yang sulit bersama Conte. Setelah Sarri menunjukan kepercayaan pada pemain sayap itu, karena telah bermain mengesankan pada laga kemenangan The Blues 3-0 atas Huddersfield pada pekan lalu.

Chelsea kini sedang mempersiapkan diri untuk kembali tampil di Liga Premier League melawan Arsenal pada Sabtu (18/08/18) pukul 23.30 WIB.

Ikuti terus berita seputar sepak bola dan olahraga lain serta serba-serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT.