Liga Inggris

Pakai Alat Aneh, Begini Cara Liverpool Latih Alisson di Titik Penalti

Senin, 20 Agustus 2018 22:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© The Telegraph
Suasana latihan Alisson Becker di pusat latihan Liverpool Copyright: © The Telegraph
Suasana latihan Alisson Becker di pusat latihan Liverpool

INDOSPORT.com – Liverpool memiliki cara yang tak biasa untuk mempersiapkan kiper barunya, Alisson Becker, menghadapi area penalti Inggris yang dikenal kasar dan mematikan.

Jurgen Klopp telah didesak oleh Dewan Klub untuk tidak membuang-buang waktu di dalam mempersiapkan penjaga gawang asal Brasil, Alisson, untuk siap menghadapi sepak bola Inggris.

Alisson didatangkan dari AS Roma dengan nilai transfer sebesar 65 juta poundsterling atau sekitar Rp1,1 triliun musim panas ini dan diharapkan bisa membawa The Reds meraih banyak gelar.

Dan inilah yang terjadi dengan Alisson tatkala dirinya menghabiskan latihan di Melwood, di mana dirinya tampak memegangi kantong rugby dengan kedua tangannya bersama pelatih kipernya, John Achterberg.

Menurut laporan dari The Telegraph, cara ini rupanya memang sudah menjadi tradisi di tempat latihan Liverpool dan bahkan di tempat latih.

“Itulah yang selalu dilakukan kiper (saat latihan),” kata Klopp.

“Itu bukan benar-benar rugby, itu latihan penjaga gawang. Semua pemain melakukannya. Ketika Loris (Karius) datang, dia melakukannya dan Alisson juga melakukannya juga tentu saja. ini latihan kiper biasa, wajar melakukannya karena area enam yard (penalti) bukan kotak yang aman bagi kiper,” jelasnya.

“Kami memiliki situasi ini dalam pelatihan yang konstan ketika kami mengatur segala hal dan kotak itu dipenuhi dengan 22 pemain. Mungkin ini agak berlebihan, tetapi begitulah.”

“Ini memang merepotkan, kami sering melakukannya sehingga kiper terbiasa dengannya. Ini semua soal timing.”

Alisson telah diperkenalkan ketika melawan West ham pekan lalu, dengan Liverpool menggilas lawan dengan 4 gol tanpa balas.

Dan pertemuan The Reds dengan Crystal Palace di Selhurst Park pada hari Selasa (21/08/18), akan menjadi momen di mana Alisson menghadapi godaan mental dan fisik di tengah-tengah ramainya pendukung lawan. Tentu saja laga tersebut menjadi bukti Liverpool tidak salah pilih mendatangkan Alisson sebagai kiper utama musim ini.

Cabor Balap Sepeda Gunung Sumbang 2 Medali Emas di Asian Games 2018

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOSPORT.com (@indosportdotcom) pada

Ikuti Terus Berita Sport dan Kabar Asian Games 2018 Hanya di INDOSPORT.COM