Liga Inggris

Mkhitaryan: Emery Tak Jauh Beda dengan Wenger

Rabu, 22 Agustus 2018 15:34 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Gelandang Arsenal, Henrikh Mkhitaryan, mengaku tak terlalu canggung dengan taktik pelatih barunya, Unai Emery. Menurutnya, Emery memiliki filosofi sepakbola yang tak jauh beda dengan Arsene Wenger.

Emery datang ke Arsenal pada musim panas ini. Ia menggantikan Arsene Wenger, pelatih yang telah bersama The Gunners selama 22 tahun.

Sejak kedatangan Emery, banyak orang yang berpikir Arsenal akan memiliki gaya bermain yang berbeda. Namun hal tersebut tak terlalu dirasakan Mkhitaryan.

“(Emery dan Wenger) tak jauh berbeda. Perbedaannya hanya pada perpindahan posisi pemain,” kata pemain asal Armenia itu, dikutip Sportsmole.

“Emery tetap menjaga filosofi permainan (yang dipakai) Wenger, tapi juga membangun sesuatu yang baru. Dia tahu bahwa dia bisa memberikan perbedaan pada klub ini (Arsenal), seperti keseimbangan saat menyerang dan bertahan. Hal itu tak mudah, tapi saya rasa dia telah melakukan pekerjaannya dengan baik,” tutup Mkhitaryan.

Perbedaan yang Emery upayakan memang belum terlihat. Bahkan hingga pekan kedua Liga Primer Inggris, Arsenal belum sekali pun meraih poin.

Di pekan ketiga, The Gunners akan menghadapi tim pesakitan lainnya, West Ham United, yang juga sama-sama kalah di dua laga awal Liga Primer Inggris. Emery harus bisa membuat Arsenal meraih poin penuh di laga tersebut untuk dapat menarik kepercayaan klub dan para Gooners.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti terus berita seputar sepak bola dan olahraga lain serta serba-serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT