Liga Inggris

Belum Main, Kiper Baru Arsenal Sudah Dapat Pujian

Kamis, 23 Agustus 2018 09:59 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Kiper baru Arsenal, Bernd Leno, saat masih berseragam Bayer Leverkusen. Copyright: © INDOSPORT
Kiper baru Arsenal, Bernd Leno, saat masih berseragam Bayer Leverkusen.

INDOSPORT.COM - Berd Leno baru saja bergabung Arsenal pada musim panas 2018. Kendati belum pernah bermain, ia sudah dipuji rekan senegaranya, Shkodran Mustafi.

The Gunners menandatangani Leno dari Bayer Leverkusen selama bursa transfer musim panas ini, Namun, debutnya masih dihalangi oleh Petr Cech yang lebih dipercaya Unai Emery di dua laga Liga Primer Inggris musim 2018/19.

Meski demikian, Shkodran Mustafi menilai jika Berd Leno akan sukses bersama Arsenal ketika telah diberi kesempatan.

"Saya sangat mengenal Bernd. Karena kami bermain bersama sejak tim Jerman U-15, jadi saya sudah mengenalnya sejak lama," kata Mustafi kepada London Evening Standard.

"Dia adalah seorang penjaga gawang yang brilian. Dia memiliki segalanya yang dibutuhkan penjaga modern. Kaki yang baik, tangan yang baik, dan dia memiliki kepribadian naik," imbuhnya memuji.

Berd Leno sebelumnya menghabiskan delapan musim di Busdesliga Jerman untuk membela Bayer Leverkusen. Ia pun menjadi andalan dalam enam musim terakhir dengan catatan penampilan tak pernah kurang dari 30 laga per musimnya.

Di Arsenal, pemain 26 tahun itu diboyong dengan mahar 22 juta euro atau Rp356 miliar dan bakal diikat selama lima tahun ke depan. Namun, ia sama sekali belum mendapatkan kesempatan bermain.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti terus berita Liga Inggris dan olah raga lainnya di INDOSPORT.