Liga Inggris

Ganti Pelatih Tapi Masih Gitu-gitu Saja, Ternyata Filosofi Wenger Masih Diterapkan Arsenal

Jumat, 24 Agustus 2018 09:15 WIB
Editor: Juni Adi
© The Independent
The Gunners bersama Unai Emery di Stadion Nasional Singapura dalam turnamen ICC 2018 Copyright: © The Independent
The Gunners bersama Unai Emery di Stadion Nasional Singapura dalam turnamen ICC 2018

INDOSPORT.COM - Keinginan suporter Arsenal melihat Arsene Wenger mundur dari kursi kepelatihan akhirnya terwujud beberapa bulan lalu. Mantan pelatih PSG, Unai Emery pun ditunjuk sebagai suksesornya.

Meski dilatih oleh orang baru, namun salah satu penggawa Arsenal, Henrikh Mkhitaryan merasa tak ada yang berbeda antara Emery dengan Wenger. Ia menyebut bahwa dua sosok itu sama-sama mengutamakan penguasaan bola.

Namun, debut Emery di klub asal London itu kurang memuaskan. Dari dua laga Premier League musim ini mereka takluk, dengan skor 2-0 vs Man City, dan 3-2 vs Chelsea.

"Emery masih mempertahankan filosofi Wenger, tetapi dia membangun sesuatu yang baru. Dia tahu dia bisa memberikan sesuatu yang berbeda kepada klub ini seperti keseimbangan antara serangan dan pertahanan," kata Mkhitaryan kepada ESPN.

"Dia ingin kami bermain mendominasi setiap pertandingan, dan itulah yang kami lakukan, kami tidak hanya menendang bola ke depan," tambah mantan pemain Manchester United itu.

"Ini tidak terlalu mudah tetapi kami berusaha untuk mencapai itu dan melakukan apa yang diminta pelatih dari kami," sambungnya.

Pada pekan ketiga nanti, Arsenal berpeluang meraih hasil positif. Sabtu (25/8/2018), The Gunners akan menjamu West Ham United di Stadion Emirates.

Yuk baca perkembangan berita sepak bola Liga Inggris lainnya hanya di INDOSPORT.