Liga Inggris

Jelang Bentrok, Pochettino Kirim Pesan Menyentuh ke Mourinho

Selasa, 28 Agustus 2018 01:16 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT
Jose Mourinho dan Mauricio Pochettino. Copyright: © INDOSPORT
Jose Mourinho dan Mauricio Pochettino.

INDOSPORT.com – Manajer Tottenham Hotspurs, Mauricio Pochettino, mengirimkan pesan dukungan yang menyentuh kepada Jose Mourinho jelang laga tandang ke markas Manchester United yang berlangsung pada Selasa (28/08/18) dini hari WIB.

Menjelang bentrokan penting tersebut, Pochettino telah memberikan pesan dukungan kepada manajer asal Portugal itu, menyusul situasi di Old Trafford yang kini kian memanas.

Nasib manajer Setan Merah tersebut memang tengah dipertanyakan, dengan publik kian berharap untuk pemecatannya dan mendatangkan mantan manajer Real Madrid, Zinedine Zidane, dalam waktu cepat.

Melihat situasi tersebut, Pochetino tidak bisa menahan simpatinya sebagai seorang teman dekat meskipun dirinya akan berada di sisi yang berlawanan pada malam pertandingan nanti.

“Ketika Anda kalah, Anda akan merasa bertanggung jawab,” kata Pochettino dilansir Sports Bank. “Saya juga seorang manajer, saya memikul tanggung jawab. Saya selalu berpikir, ‘Kamu bisa lebih baik’. Tidak pernah puas. Bahkan ketika Anda menang, Anda bisa lebih baik. Itu soal mentalitas.”

Tidak hanya Zidane, Pochettino sebenarnya juga menjadi salah satu kandidat yang berpeluang menggantikan Mourinho menukangi Setan Merah. Namun dirinya menambahkan bahwa sosok The Special One telah menjadi inspirasi bagi banyak manajer di Eropa.

“Untuk setiap manajer yang lebih muda darinya, dia adalah inspirasi. Untuk semua orang, tentu saja. Saya belajar banyak hal darinya, begitu banyak hal. Dia manajer yang luar biasa,” lanjut Pochettino.

“Saya lebih muda darinya.  keadaaan yang terjadi dengan saya, yang terjadi dengan manajer lain, semua akan dialami, itulah situasi naik turun. Dia manajer yang menginspirasi untuk manajer seperti saya,” tuturnya.

“Saya berhubungan sangat baik dengan Mou, sejak ketika saya menjadi manajer Espanyol dan saya sangat menghormati dia dan klub.”

Bentrokan kedua kubu menjadi sangat penting mengingat laga Premier League ini akan menentukan bagaimana nasib Mourinho selanjutnya di harapan dewan, penggemar Man United dan publik yang kini menyoroti kinerjanya di musim ketiga.

Ikuti terus berita seputar sepak bola Liga Inggris, hanya di INDOSPORT.COM.

34