Bola Internasional

Asian Games 2018: Laga Korsel vs Jepang Jadi Bahan Analisa Pelatih Indonesia

Sabtu, 1 September 2018 19:08 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Djajang Nurjaman dan Indra Sjafri tampak hadir di final sepak bola Asian Games 2018 antara Jepan melawan Korea Selartan. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Djajang Nurjaman dan Indra Sjafri tampak hadir di final sepak bola Asian Games 2018 antara Jepan melawan Korea Selartan.

INDOSPORT.COM - Laga final cabor sepak bola Asian Games 2018 menjadi bahan ujian para pelatih top Indonesia. Mereka yang tengah mengikuti kursus Lisensi AFC Pro mendapat tugas khusus dalam laga final ini.

Partai puncak cabor sepak bola Asian Games 2018 memang mempertemukan dua tim besar Asia. Di mana Korea Selatan dan Jepang saling adu strategi di Stadion Pakansari.

Laga ini pun cukup menarik animo pecinta sepak bola. Bahkan laga final Asian Games 2018 ini juga mengundang beberapa pelatih top Indonesia untuk menyaksikan secara langsung.

Tampak Aji Santoso, Indra Sjafri, Rudy Eka Priyambada, Djajang Nurdjaman, dan Wolfgang Pikal tampak cukup serius mengamati. Mereka memang tengah mengikuti kursus lisensi AFC Pro. 

Menurut Rudy Eka, laga final Asian Games 2018 ini menjadi bagian dari subyek yang harus dilalui dalam kursus kepelatihan.

"Ya saya datang bersama teman-teman pelatih yang lain untuk menyaksikan pertandingan ini. Laga final ini jadi bagian dari kursus lisensi AFC Pro, jadi kami harus menganalisa permainan dari kedua tim," ujar Rudy Eka.

Laga puncak sepak bola Asian Games 2018 memang menjadi sebuah pertandingan yang layak disebut final ideal. Jepang dan Korea Selatan saat ini memang merupakan dua raksasa sepak bola Asia, di mana tim senior mereka mampu membuat kejutan di Piala Dunia terakhir di Rusia.

Indonesia Raih Medali Emas Asian Games ke-31 dari Sepak Takraw

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT

408