Liga Inggris

6 Legenda Man United Ini Ternyata Dulu Sering Bertengkar

Selasa, 4 September 2018 07:45 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Ryan Giggs mengatakan bahwa skuat Manchester United saat era dirinya sering terlibat pertengkaran saat sesi latihan. Giggs pun mengaku dirinya lebih memilih ‘minggir’ dan menjadi penonton ketimbang ikut ribut bersama rekan-rekannya.

Meski demikian, Giggs meyakinkan bahwa keributan tersebut adalah hal yang wajar yang dapat terjadi pada tim mana pun. Pada kenyataannya, Giggs bersama para pemain seperti Mark Hughes, Peter Schmeichel, dan Eric Cantona, merupakan skuat yang berhasil membawa Man United meraih gelar Liga Primer Inggris pertama mereka pada musim 1992-93.

“Kami berada di tim yang selalu bertengkar setiap pekan. Hughes, Schmeichel, Bruce, Ince, Keane, dan Cantona. Selalu ada keributan setiap pekan saat latihan jadi saya lebih memilih berdiri di pinggir,” kata Giggs seperti dikutip dari Irish Independent News.

Menurut Giggs, sosok yang paling sulit ia ‘lawan’ adalah Roy Keane, yang mulai bergabung dengan Man United pada tahun 1993. Meski demikian, Giggs mengaku nyaman berteman dengan Keane lantaran keduanya tidak terpaut usia yang jauh.

“Sangat sulit menghadapi Roy. Akan tetapi dia bisa dibilang anggota dari ‘Class of 92’ dan demikian pula dengan Ole Gunnar Solskjaer. Kami semua sering menghabiskan waktu bersama. Kami hampir seumuran dan rasanya menyenangkan sekali,” ujar Giggs lagi.

Giggs yang saat ini berstatus pelatih Timnas Wales sedang bersiap menghadapi Irlandia yang kini ditangani Keane dan juga Martin O’Neil pada hari Kamis (06/09/2018). 

Akan tetapi, Giggs mengatakan bahwa dirinya tidak pernah membahas pertandingan ketika sedang berada di luar lapangan bersama temannya tersebut. Sebaliknya, ketika di dalam lapangan, mereka harus tetap profesional.

“Kami tidak membicarakannya. Roy juga sama seperti saya. Dia begitu kompetitif dan ingin menang. Roy dan Martin adalah orang yang sangat saya hormati tetapi dalam persahabatan kami pastinya harus dihentikan sementara untuk 90 menit,” pungkasnya.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.

IDS Emoticon Suka
Suka
20%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
20%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
20%
IDS Emoticon Marah
Marah
20%