Bola Internasional

Romelu Lukaku Rayu Wonderkid Man United Agar Mau Dinaturalisasi

Selasa, 4 September 2018 17:49 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Pemain Manchester United, Andreas Pereira. Copyright: © INDOSPORT
Pemain Manchester United, Andreas Pereira.

INDOSPORT.com – Romelu Lukaku pernah merayu wonderkid Manchester United, Andreas Pereira, untuk memilih warga negara Belgia. Sayangnya, Pereira kini membela Timnas Brasil.

Pereira untuk pertama kalinya dipanggil ke Timnas senior Brasil. Pemain berusia 22 tahun itu bakal menjalani debut bersama Selecao dalam partai persahabatan melawan Amerika Serikat dan El Salvador.

Dilansir dari Globo Esporte, Pereira mengaku sempat dibujuk oleh Lukaku untuk memperkuat Belgia. Namun demikian, ia menolak sebab frustasi tidak kunjung mendapatkan panggilan Timnas Belgia.

“Dia (Lukaku) berusaha membujuk saya. Dia selalu datang dan bilang kepada saya agar bermain untuk Belgia,” ungkap Pereira.

“Saya bilang bahwa situasinya sulit dan tidak sama lagi untuk bermain bagi Belgia. Ketika membela Brasil, saya merasa seperti di rumah.”

Pereira yang lahir di kota Duffel, Belgia pernah memperkuat tim U-17 negara peringkat ketiga di Piala Dunia 2018 itu. Akan tetapi, ia berganti seragam Brasil mengikuti tanah kelahiran ayahnya di Timnas U-20 dan U-23.

Saat Piala Dunia 2018 lalu, Pereira sempat gelisah sebab Belgia dan Brasil bertemu di babak perempatfinal. Ia mengaku marah saat Brasil kalah dari Belgia.

“Berat rasanya melihat Brasil kalah. Saya sangat marah,” ungkap penggawa Man United tersebut.

“Saya punya teman dari Belgia, kami menonton bersama. Saya tidak bisa menyaksikan kekalahan Brasil. Saya pergi dari ruangan kami menonton dan saya sangat marah.”

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT