Liga Inggris

Kerap Disepelekan, Eks Kapten Man United Klaim Sanchez Tetap Pemain Kelas Dunia

Jumat, 7 September 2018 19:43 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Alexis Sanchez saat melawan Leicester City. Copyright: © Getty Images
Alexis Sanchez saat melawan Leicester City.

INDOSPORT.com – Bagi mantan kapten Manchester United, Bryan Robson, playmaker Alexis Sanchez tetaplah pemain papan atas dan mendukungnya untuk mengembalikan performa moncernya musim ini.

Pemain berusia 29 tahun itu sangat berjuang untuk bisa mendapatkan performa terbaik di bawah besutan Jose Mourinho sejak bergabung pada bulan Januari lalu.

Mourinho, belum yakin sepenuhnya dengan konsistensi Sanchez, sehingga kerap digantikan di tengah pertandingan, walaupun ia memiliki tur pramusim yang cukup baik.

Robson yang mengamati sepak terjang pemain asal Chile itu sangat yakin akan kemampuan sang pemain untuk mengembalikan performanya, sehingga Setan Merah perlu bersabar menunggu Sanchez membuktikannya.

“Sanchez pemain kelas atas. Tetapi kami belum melihat yang terbaik dari dirinya di Man United sejauh ini,” kata mantan kapten dilansir Goal.com.

“Tetapi saya yakin dia akan sampai pada puncak permainannya. Musim panas ini musim panas pertama yang ia lalu selama beberapa tahun, dan itu seharusnya kesempatan baik untuknya,” lanjut Robson.

“Beberapa pertandingan pertama musim ini hanyalah untuk mengasah kemampuannya dan semoga kita akan melihat yang terbaik darinya selama sisa musim ini.”

Musim lalu, Sanchez hanya mampu mencetak tiga gol dalam 21 pertandingan, dan belum mengawali musim baru dengan baik.

Tetapi dalam pertandingan terakhir, Sanchez memberikan assist yang brilian ketika Romelu Lukaku mencetak gol untuk kemenangan klub atas Burnley awal pekan ini.

Ikuti terus berita seputar sepak bola dan olahraga lain serta serba-serbi Liga Primer Inggris hanya di INDOSPORT