Liga Inggris

Man City Sukses Tikung Chelsea dan Dapatkan Wonderkid Irlandia

Jumat, 7 September 2018 17:06 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Abdurrahman Ranala
© City Watch
Bazunu wonderkid baru milik Man City Copyright: © City Watch
Bazunu wonderkid baru milik Man City

INDOSPORT.COMManchester City berhasil mengalahkan Chelsea dan Tottenham Hotspur untuk mendaratkan wonderkid asal Irlandia, Gavin Bazunu.

Tim besutan Pep Guardiola ini telah menyelesaikan transfer kiper muda berusia 16 tahun dari Shamrock Rovers senilai 420 ribu poundsterling (Rp7,93 miliar)

Bazunu telah menjadi pemain reguler untuk tim Irlandia pada musim ini, dan mencetak empat clean sheet berturut-turut di liga. Ia juga tampil untuk Rovers dalam pertandingan putaran pertama Liga Europa pada Juli lalu, dan saat mereka kalah 2-1 melawan AIK Solna.

Dilansir dari Daily Star, kepastian tanggal untuk segera menginjakan kaki di Etihad Stadium belum ditetapkan karena ia ingin menyelesaikan ijazah pendidikan di Irlandia.

Namun, diperkirakan Bazunu akan pindah ke Manchester pada Januari tahun depan, atau menunggu sampai musim panas mendatang. Setelah bergabung, Bazunu akan berlatih dengan Elite Development Squad milik Paul Harsley, yang melatih U-13 hingga U-23.

Ia diharapkan bersaing dengan Arijanet Muric dan Daniel Grimshaw untuk memilih tempat ketiga, tetapi dengan Claudio Bravo absen selama sisa musim ini karena cedera Achilles, maka bisa tampil di bangku belakang Ederson.

Menurut laporan lain, The Telegraph, direktur akademi Man City, Jason Wilcox, memiliki peran penting dalam membawa Bazunu ke klub. Ia memiliki hubungan yang kuat dengan mantan pemain Chelsea Damien Duff, yang kini menjadi pelatih akademi di Rovers.

Man City memiliki sejarah penandatanganan kiper muda, setelah Arijanet Muric ketika ia baru berusia 16 tahun. Ia telah tampil untuk Montenegro U-21, dan saat ini menjadi pilihan kedua setelah Bravo absen.

Sedangkan penjaga gawang ikonik Man City, Angus Gunn telah pindah ke Southampton dan dan Joe Hart ke Burnley selama musim panas lalu.

Ikuti terus berita seputar sepak bola dan olahraga lain serta serba-serbi Liga Primer Inggris hanya di INDOSPORT