Bola Internasional

Tak Jadi Top Skor di Asian Games, Ini Alibi Son Heung-min

Jumat, 7 September 2018 06:19 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Dhemas Reviyanto/Antara Foto/INASGOC
Bintang Korea Selatan, Son Heung-min gagal tampil produktif di Asian Games 2018. Copyright: © Dhemas Reviyanto/Antara Foto/INASGOC
Bintang Korea Selatan, Son Heung-min gagal tampil produktif di Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM – Bintang Korea Selatan, Son Heung-min gagal tampil produktif di Asian Games 2018. Bagaimana tidak, dirinya hanya mampu mencetak satu gol sepanjang gelaran ajang tersebut.

Satu-satunya gol yang disarangkan penyerang Tottenham Hotspur tersebut saat Korea Selatan mengalahkan Kyrgyzstan di babak penyisihan grup Asian Games 2018. Kala itu, Korsel mampu menang 1-0.

Menjadi salah satu pemain Piala Dunia 2018 yang tampil di Asian Games, nyatanya tak mampu Son Heung-min berhasil memuncaki daftar top skor. Dirinya rela membiarkan rekan setimnya, Hwang Ui-jo untuk menjadi yang terbaik dalam urusan mencetak gol.

Son sendiri memiliki alasan tersendiri mengapa dirinya tidak bisa bersaing dalam lima besar di daftar pencetak gol terbanyak Asian Games 2018. Dirinya mengaku lebih mementingkan kesuksesan tim dibandingkan dengan rekor pribadi.

"Ada banyak pemain yang bisa mencetak gol, bukan saya. Saat saya turun ke lini tengah, itu menciptakan ruang untuk pemain lain. Karena naluri mencetak gol Hwang berada pada puncaknya, saya hanya membuat umpan kepadanya dan dia mencetak gol," ucapnya beberapa waktu lalu, dikutip Yonghap.

"Aku ingin bermain pintar. Saya tidak peduli dengan posisi saya bermain. Jika kami dapat berkorban untuk tim dan untuk rekan tim kami, kami akan mendapatkan hasil yang bagus."

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%