Bola Internasional

Pirlo Bakal Hijrah ke Liga Australia?

Rabu, 12 September 2018 17:52 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Andrea Pirlo saat masih berseragam Juventus. Copyright: © INDOSPORT
Andrea Pirlo saat masih berseragam Juventus.

INDOSPORT.COM - Andrea Pirlo dikabarkan akan bermain untuk Avondale FC saat melawan Sydney FC dalam laga lanjutan Piala Australia (Football Federation Australia Cup) pada 19 September 2018 mendatang.

Bukan permanen, Pirlo nantinya hanya akan tampil satu kali di satu pertandingan. Berdasarkan laporan yang beredar di media Australia, manajemen Avondale telah menghubungi pihak Pirlo untuk diskusi lebih lanjut.

“Kami hanya dapat mengatakan bahwa saat ini kami sedang menunggu kabar dari manajemen Pirlo,” kata salah seorang perwakilan Avondale, seperti dikutip dari laman resmi A-League.

Jika Pirlo jadi bergabung, tentu saja hal tersebut akan membawa keuntungan besar bagi Avondale. Pirlo merupakan salah satu pemain yang paling banyak meraih gelar bergengsi di sepanjang sejarah sepak bola.

Mantan pemain Juventus dan AC Milan itu pernah memenangkan Piala Dunia 2006 bersama Timnas Italia, dua kali juara Liga Champions, dan yang paling mentereng adalah enam kali trofi Serie A Italia.

Sementara itu, pemain sayap Avondale, Elvis Kamsoba, menyambut baik rencana klubnya untuk memboyong Pirlo ke Australia. Menurutnya, kehadiran Pirlo dapat membawa kepercayaan diri yang lebih besar bagi skuat.

“Tentu saja hal tersebut sangat spesial bagi kami. Kami dapat bermain bersama seseorang yang telah memenangkan Piala Dunia yang juga pernah bersanding dengan para pemain hebat lainnya. Kesempatan seperti ini jarang terjadi,” ucap Kamsoba.

Berstatus sebagai klub yang kurang difavoritkan dibandingkan Sydney FC tidak membuat Kamsoba patah semangat. Ia pun akan menjadikan pertandingan pekan depan tersebut sebagai salah satu tolak ukur kualitas timnya.

“Jika kami dapat memanfaatkan kesempatan-kesempatan kami, kami yakin bisa mengalahkan mereka. Setelah itu, barulah kami dapat menganggap tim kami bagus,” ujarnya.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Perkembangan Sepak Bola Internasional Hanya di INDOSPORT.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%