Liga Inggris

Redam Isu, Southgate Sebut Mourinho adalah Fan Rashford

Kamis, 13 September 2018 22:55 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Marcus Rashford, striker Man United. Copyright: © INDOSPORT
Marcus Rashford, striker Man United.

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, mencoba meredam isu terkait ketidakpercayaan Jose Mourinho kepada Marcus Rashford. Ia justru mengatakan bahwa Mourinho adalah fan berat Rashford.

Pemain berusia 20 tahun itu telah tampil apik di beberapa pertandingan terakhirnya bersama Man United dan Ttimnas Inggris. Namun, Mourinho masih enggan menempatkan Rashford di posisi penyerang tengah. Ia lebih memercayakan posisi tersebut pada Romelu Lukaku.

Menurut Southgate, hal tersebut bukan karena Mourinho tak percaya akan kemampuan Rashford. Hal ini lebih karena strategi pelatih. Ia juga yakin jika saat rotasi pemain nanti, Rashford akan mendapatkan posisi idealnya.

“Bukan urusan saya untuk mengintervensi manager klub (Mourinho). Dia mempunyai tugas yang sangat sulit. Mereka mempunyai skuat hebat (yang mampu bersaing) di enam besar. Mereka punya persaingan yang ketat untuk posisi-posisi tertentu,” ujar Southgate, dikutip dari Sportsmole.

“Jose mengakui Marcus sebagai pemain kelas dunia. Dia adalah pengagum berat Rashford, tapi dia hanya melakukan tugasnya. Persaingan pemain untuk mendapatkan tempat adalah hal yang wajar."

"Saya paham kesulitan yang dialami para manager klub. Mereka harus mencoba memenangkan pertandingan. Mereka harus merotasi para pemainnya,” terang Southgate.

Berkat arahan Southgate, Rashford mampu tampil ciamik bersama Timnas Inggris. Ia menjadi andalan di lini depan The Three Lions dan menjawab kepercayaan itu dengan dua gol dari dua pertandingan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT