Liga Inggris

Syarat Liverpool Jika Ingin Juara Liga Inggris Musim Ini

Jumat, 14 September 2018 02:13 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Mantan kapten Manchester United, Gary Neville, mengatakan bahwa Liverpool bisa menjadi juara Liga Inggris musim ini. Hanya saja The Reds mesti melupakan Liga Champions.

Menurut Neville, hingga saat ini trio lini depan Liverpool selalu tampil sangat baik. Namun, hal itu cukup mengkhawatirkan jika salah satu di antara mereka mengalami cedera atau kelelahan.

Setelah jeda internasional, Liverpool akan menjalani laga-berat dan semuanya rata-rata hanya berjarak tiga hari. Mereka akan menghadapi klub-klub besar seperti Tottenham Hotspur, Paris Saint-Germain, Napoli, Manchester City dan Chelsea sebelum akhir Oktober.

Kalau pun tidak mengalami cedera, faktor kebugaran ketiga trio tersebut pasti akan menjadi masalah. Sementara The Reds tak punya stok pemain yang setara dengan Roberto Firmino, Sadio Mane dan Mohamed Salah di daftar pemain pelapis.

Maka, Neville berpendapat bahwa Liverpool harus merelakan Liga Champions musim ini.

“Jika saya jadi Liverpool, saya akan mengesampingkan Liga Champions. Saya tahu itu sangat sulit dilakukan, tapi jika mereka bisa melewati Februari, Maret, April tanpanya (berlaga di Liga Champions), menurut saya mereka benar-benar akan berpeluang (menjuarai Liga Inggris) jika mereka memiliki jeda minggu yang cukup,” ujar Neville, dikutip dari Talk Sport.

“Kenapa? Saya kira metode mereka sangat melelahkan bagi trio lini depannya. (Sementara) kualitas pelapis mereka tak sama baiknya. Jika mereka cedera atau bermain di hari Rabu dan Sabtu, saya kira akan ada yang menjadi korban,” terangnya.

Pernyataan Neville sangat masuk akal. Liverpool terakhir kali mengangkat trofi  Liga Inggris pada tahun 1990. Maka, menjuarai kompetisi domestik tentu menjadi hal yang sangat dirindukan klub dan para penggemarnya.

Sementara untuk Liga Champions, Liverpool pernah merengkuhnya pada tahun 2005. Tahun lalu mereka juga tampil baik dan mampu finis sebagai runner-up.