Liga Indonesia

Didemo Suporter PSM, Robert Alberts Beri Jawaban Berkelas

Minggu, 16 September 2018 18:25 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts. Copyright: © Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - PSM Makassar meraih hasil minor dalam lima laga terakhir. Sekali kalah, empat kali imbang dan jarak poin makin melebar dengan pemuncak klasemen.

Dari empat hasil imbang yang diraih tim Juku Eja, dua diantaranya terjadi di Stadion Mattoanging, yakni saat menjamu Perseru Serui dan Barito Putera.

Hal itu membuat hampir sebagian besar suporter PSM 'muak'. Di dalam stadion misalnya, beberapa kelompok suporter PSM Makassar membentangkan spanduk raksasa bernada kekecewaan terhadap penampilan tim besutan Robert Rene Alberts tersebut.

Adapun tulisan pada spanduk tersebut diantaranya; "Kalau mau juara, harus menang.  Jangan seri apalagi kalah. Kemudian, "Ada apa dengan PSM Makassar?". Ada juga spanduk raksasa dari bertuliskan "Warning".

Puncaknya seusai laga melawan Barito Putera. Ratusan suporter menghalangi bus pemain PSM Makassar yang hendak keluar dari area stadion.

Para suporter mengungkapkan uneg-uneg mereka. Termasuk memberi ultimatum kepada Robert Alberts agar mundur jika tidal berhasil membawa PSM Makassar juara musim ini.