Liga Champions

5 Pemain Tottenham Absen Jelang Lawan Inter Milan

Selasa, 18 September 2018 11:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Para pemain Tottenham Hotspur tertunduk lesu saat dikalahkan Liverpool pada laga Premier League 2018/19 pekan ke-5. Copyright: © Getty Images
Para pemain Tottenham Hotspur tertunduk lesu saat dikalahkan Liverpool pada laga Premier League 2018/19 pekan ke-5.

INDOSPORT.com – Tottenham Hotspur tidak akan diperkuat oleh lima pemain pilar mereka pada pertandingan pembuka Liga Champions melawan Inter Milan.

Tottenham akan melawat ke Inter Milan untuk memulai pertandingan grup B Liga Champions pada hari Selasa (19/09/18) malam hari WIB.

Malangnya, kubu besutan Mauricio Pochettino tersebut tidak akan diperkuat oleh lima pemain penting, yakni Hugo Lloris, Dele Alli dan Moussa Sissoko yang mengalami cedera, ditambah Toby Alderweireld dan Kieran Trippier yang tinggal di rumah karena alasan teknis.

Kiper dan kapten Lloris mengalami cedera paha sedangkan gelandang Alli dan Sissoko mengalami cedera hamstring saat kekalahan kandang 1-2 Liga Primer Inggris mereka dari Liverpool pada akhir pekan kemarin.

Pochettino mengatakan kepada berita olahraga ESPN pada hari Senin, bahwa sejumlah pemain mengalami masalah kondisi fisik sejak Piala Dunia, sehingga dengan terpaksa mengistirahatkan mereka.

“Kami sudah meninggalkan Hugo Lloris, Dele Alli dan Moussa Sissoko. Mereka berada di London,” kata Pochettino. “Kemudian karena keputusan teknis di London, Toby Alderweireld dan Kieran Trippier (tidak ikut).”

© INDOSPORT
Mauricio Pochettino batal diinginkan Real Madrid. Copyright: INDOSPORTMauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur.

Ketiadaan Alli dan Lloris saat melawan The Reds kemarin sangat memberikan dampak besar dengan akhir mereka menelan kekalahan.

Akan tetapi Pochettino mengatakan keputusan untuk mengeluarkan mereka dari skuat untuk pertandingan Inter bukanlah hukuman atas penampilan mereka.

“Ini hanya keputusan teknis. Anda bisa mencarinya di kamus,” tambah Pochettino. “Kami cukup pandai untuk memahaminya. Saya tidak pernah menghukum pemain.”

“Rencananya meninggalkan mereka di sana (London) dan menggunakan pemain sepak bola yang berbeda besok. Tidak ada alasan apapun sebenarnya,” ujarnya.

Sembilan dari skuat Spurs bermain untuk tim yang mencapai semifinal Piala Dunia tahun ini, baik Inggris, Belgia dan pemenang Prancis. Harry Kane yang memperkuat Inggris bahkan sampai dinilai bermain buruk lantaran kelelahan sehingga menambah daftar kekhawatiran pelatih Argentina tersebut.