Bola Internasional

Firza Andhika Bicara soal Kondisi Fisik hingga Gaya Melatih Indra Sjafri dan Peter Butler

Selasa, 18 September 2018 14:27 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Firza Andika saat menggiring bola. Copyright: © Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Firza Andika saat menggiring bola.

INDOSPORT.COM - Bek kiri Timnas Indonesia U-19, Firza Andhika baru-baru ini mengutarakan pendapatnya terkait pemusatan latihan jangka panjang yang dijalani sebelum berkompetisi di Piala Asia U-19 Oktober nanti.

Kendati dihadapkan dengan rutinitas yang sama yakni berlatih tiap hari, pemuda asal Medan, Sumatera Utara itu mengatakan tidak merasa bosan atau jenuh.

"Tidak, saya rasa tidak jenuh juga," ucapnya menjawab rasa penasaran awak media.

Firza mengatakan kini ia fokus untuk mengembalikan kondisi fisiknya setelah mengalami cedera ringan beberapa hari belakangan. Meski terasa berat karena harus mengejar ketertinggalan, pemain milik PSMS Medan itu menegaskan tidak masalah karena sudah kembali fit.

"Jadi ini baru mau balikkan stamina lagi. Sudah sering (latihan fisik) kemarin di Yogyakarta juga jadi sudah biasa. Saya kan seminggu tidak latihan karena ada cedera sedikit jadi ada terasa," tuturnya.

"Tapi, Sekarang sudah fit," tegas Firza.

Selain membicarakan soal kegiatan selama di pemusatan latihan, Firza juga berbicara soal gaya permainan di Timnas U-19. Menurutnya, tidak ada perbedaan yang signifikan, sebab gaya melatih Indra Sjafri di skuat Garuda Nusantara tidak jauh berbeda dengan apa yang didapatnya di PSMS Medan bersama pelatih baru, Peter Butler.

"Saya rasa tidak sih (perbedaan). Kemarin sama coach Butler sama juga, tidak ada perbedaan," tutupnya.

Sebagai informasi, saat ini Firza Andhika bersama Timnas Indonesia U-19 tengah melakukan persiapan intens untuk menghadapi dua laga uji coba dalam waktu dekat yakni melawan China dan Thailand pada pekan depan. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas U-19 Lainnya Hanya di INDOSPORT

332